Waktu Baca: 4 menit

Bagi penggemar Kpop ataupun non-Kpop, tentu sudah gak asing dengan girlgroup asal Korea Selatan yang saat ini sudah mendunia banget, yaitu BLACKPINK. Mereka debut di tahun 2016, tetapi sejak tahun 2018 ketika BLACKPINK resmi merilis lagu DDU-DU-DDU-DU, seketika sebagian besar masyarakat Indonesia mulai ngeh akan kemagisan tren Kpop di industri musik. Dari yang awalnya gak suka, jadi suka. Dari yang awalnya skeptis, “Kpop apaan sih”, mulai berpikiran terbuka dan mulai melakukan riset lebih dalam tentang Kpop, yang pada akhirnya justru mulai suka deh sampai sekarang (menurut pengalaman pribadi).

Gak cuman karena pesona anggota grupnya yang cantik-cantik, masih banyak pesona lain seperti suara, talenta bermusik, dance, dan genre musik itu sendiri yang membuat orang-orang kemudian “nyantol” dengan musik Kpop. Kita tahu sendiri seperti apa fenomena hingga saat ini, seberapa booming dan besarnya fans di Indonesia yang sangat antusias dengan BLACKPINK.

Berbicara soal BLACKPINK, ada salah satu anggota yang hari ini akan resmi debut sebagai artis solo nih… yaitu Rosé. Rosé merupakan seorang Main Vocalist di girlgrup BLACKPINK. Sedikit profil singkat, Rosé yang dikenal dengan nama panggungnya ini, memiliki nama asli Roséanne Park atau Park Chaeyoung dalam bahasa Korea. Dirinya merupakan penyanyi asal Korea yang dilahirkan di Selandia Baru, dan dibesarkan di Melbourne, Australia. Untuk profil lainnya Anda bisa membacanya di artikel lain, kali ini saya akan berfokus, mengapa debut solo Rosé sangat dinantikan para fans.

Rosé-multitalented
www.instagram.com/roses_are_rosie
  1. Multi-talented Girl

Seperti yang dikenal para fansnya, Rosé tampaknya merupakan definisi dari perempuan bisa apa aja, terutama dalam hal di bidang bermusik. Selain bernyanyi, Rosé juga bisa memainkan alat musik seperti piano dan gitar. Dan sepertinya ada alat instrumen lain yang dapat Ia mainkan, terlihat dari video release by Youtube debut solonya, yang akan tayang sebentar lagi. Rosé juga pandai dalam hal menari, dibuktikan dengan posisinya sebagai Lead Dancer di BLACKPINK. Dalam hal berkomunikasi bahasa Inggris, Rosé juga ahlinya. Kita tahu dia dibesarkan di luar negeri, namun aksen dan gaya berbicaranya yang fluent, entah mengapa menjadi banyak orang yang suka mendengarkan Rosé berbicara ketika Ia menggunakan bahasa Inggris hmmm.

suara-unik-Rosé
www.twitter.com/#Roséday
  1. Suara yang Unik

            Rosé memiliki ciri khas vokal yang sangat berbeda dengan member BLACKPINK lainnya, bahkan mungkin dengan artis lainnya di dunia. Vokalnya yang lembut dan sangat berkarakter kita pasti akan langsung tahu siapa yang menyanyikan lagu ini ketika ada suara Rosé di dalamnya.

Rosé-ontheground
www.instagram.com/blackpinkofficial
  1. Penantian Panjang

            Setelah Jennie BLACKPINK resmi merilis single “SOLO” pertamanya,  hampir 2 tahun para fans menunggu. Rosé pada akhirnya resmi merilis Single Album pertamanya hari ini. Penantian panjang para fans tampaknya akan terbayarkan lebih, setelah musik video dari lagu Rosé yang berjudul “ON THE GROUND” dan side-track “GONE” keluar. Di buktikan dari teaser video pertama Rosé yang berjudul Coming Soon, telah ditonton sebanyak 48 juta kali di Youtube hingga saat ini. Juga teaser video #1 dan #2 yang saat ini sedang trending di Indonesia dengan jumlah penonton 11 juta lebih penayangan.

Rosé-tracklist-poster
www.instagram.com/roses_are_rosie
  1. Ditulis dan Diproduseri Artis Terkenal

            Seperti yang terlihat pada poster, Rosé tampaknya juga ikut andil dalam penulisan lirik lagunya. Ini semakin menunjukkan kualitas dari talenta yang dimiliki Rosé dan membuat penggemar semakin gak sabar. Juga kalau dilihat, ada nama TEDDY dan Jon Bellion yang juga ikut memproduseri dan menulis lirik lagu dalam track-list dari album milik Rosé. TEDDY merupakan seorang produser dari musik-musik BLACKPINK yang sangat kita sukai saat ini dan Jon Bellion merupakan seorang penyanyi dan produser yang banyak berkolaborasi dengan artis papan atas dunia seperti Eminem, Rihanna, Jason Derulo, Selena Gomez, Justin Bieber, Zedd, Halsey, Camila Cabello, Katy Perry dan Maroon 5.

Rosé-debut-solo
www.instagram.com/roses_are_rosie
Rosé-new-song
www.instagram.com/daisly_rosie
  1. Memecahkan Rekor

Rosé BLACKPINK mencetak rekor pre-order album untuk solois wanita K-Pop dengan album “R”. Sebagaimana dikabarkan YG Entertainment via laman resminya (9/3), pre-order album itu telah mencapai 400.000 kopi per 8 Maret. Itu artinya hanya butuh 4 hari sejak pre-ordernya diumumkan. Dengan Raihan ini, Rosé menjadi solois wanita K-Pop dengan jumlah pre-order terbanyak. Angka ini didapat dari region lain, tidak hanya di Korea.

 

Nah, itu tadi berbagai alasan debut solo Rosé yang patut ditunggu. Tentu Rosé sudah bekerja keras untuk memproduksi Single Album pertamanya. Untuk itu bagi para fans, doakan saja dan terus support, agar proyek solo Rosé dapat berjalan dengan sukses yaa. Gak terasa, 1 jam lagi musik video Rosé bakal segera tayang di akun kanal resmi Youtube milik BLACKPINK pukul 12.00 WIB, untuk itu jangan sampai ketinggalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here