Waktu Baca: 3 menit

Jogja selalu menawarkan tempat kuliner baru hampir di setiap waktunya. Kebutuhan akan tongkrongan semakin hari semakin meningkat. Ya mungkin berkaitan juga dengan label kota pendidikan, budaya, dan industri kreatif. Berbagai konsep juga ditawarkan oleh para pelaku bisnis kuliner di Jogja. Salah satu spot kuliner yang harus dikunjungi adalah Marisini coffee.

Sebuah tempat nongkrong yang menyajikan konsep hybrid menurut hemat saya. Pengunjung yang berada di Marisini coffee dapat memilih tempat sesuai dengan yang diingkan. Ada konsep di dalam dan di luar ruangan. Konsep di dalam ruangan, teman-teman bisa memilih menikmati sejuknya udara di area joglo. Jika menginginkan yang lebih privat lagi, teman-teman bisa memilih ruangan yang menjadi satu dengan para barista saat meracik kopi.

Nah, bagi para pemburu senja ataupun pengen yang berbau alam. Teman-teman bisa mencoba memilih tempat di area halaman belakang. DI sini teman-teman bakal lebih leluasa untuk berinteraksi dengan alam. Maklum saja, seluas mata memandang, sawah sudah membentang. Mata dan pikiran akan menjadi segar. Plong rasanya, bebas lepas. Apabila beruntung dan alam sedang berkehendak maka teman-teman bisa melihatnya gagahnya Gunung Merapi.

 

Suasana di Marisini coffee
Suasana di Marisini Coffee

Marisini coffee terletak di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Sleman. Sangat mudah untuk menjangkaunya, bisa melalui Condongcatur ataupun Jalan Kaliurang. Tempatnya yang strategis menjadikannya mudah untuk ditemukan bahkan bagi orang dari luar Jogja sekalipun. Jika masih bingung, klik saja tautan ini maka akan langsung mengarahkanmu menuju ke sana.

Jelajahi Menu di Marisini Coffee

Ngomong-omong soal menunya, pas banget bagi para pecinta kopi dan non kopi. Para pecinta kopi dapat mencicipi varian kopinya dong. Teman-teman bisa memilih americano, lattee, cappuccino, moccachino. Ada juga menu espresso, piccolo, afogatto, Vietnam drip, dan berbagai pilihan lainnya.

Marisini coffee tidak hanya menyediakan minuman dengan bahan dasar kopi saja lho. Ada juga yang non kopi. Teman-teman bisa menjajal greentea latte, ice mango latte, lychee ice tea, dan berbagai varian mojito. Bahkan ada juga minuman tradisional berupa wedang uwuh dan jahe pandan. Patut diseruput deh! Apalagi dinikmati saat menyambut senja dan masih hangat.

Lychee ice tea
Lychee ice tea nan segar

Tak afdol rasanya jika ngobrol ngalor ngidul dan ngetan ngulon tanpa adanya makanan yang mendampingi. Marisini coffee juga menyediakan kudapan yang siap disantap oleh para pengunjungnya. Makanan ringan hingga berat pun tersedia di sana. Sensasi homy pun semakin menguat. Menu yang biasa ditemukan di rumah menjadi penawar penat yang ada.

Makanan ringan yang dapat dipesan di sana antara lain, tempe mendoan, pisang goreng, singkong goreng, dan roti bakar. Untuk makanan beratnya, ada menu nasi goreng, ayam penyet dan spaghetti. Bahkan beberapa menu baru pun sudah disiapkan untuk para pengunjung setianya. Salah satunya adalah donat. Penasaran kan rasanya?

Menu-menu di atas dapat ditebus oleh teman-teman dengan harga yang masih masuk akal. Pas di kantong. Cocok di e-wallet. Menu yang ditawarkan start from 15 ribuan saja. Jadi kalau ngajak gebetan, teman, mantan, tunangan, selingkuhan, pimpinan, karyawan atau siapapun juga masih okelah.

Hampir saja kelupaan, Marisini mulai buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jadi kalau mau cari tempat yang asyik buat nongkrong dan menemukan inspirasi maka bolehlah dicoba. Dari Senin sampai Minggu tempat ini selalu siap menanti kedatanganmu. Gimana sudah siap menikmati alam sambil melupakan sejenak tugas-tugas yang masih menghantuimu? Yuk ngopi dulu…(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here