Waktu Baca: 3 menit

Antrean mengular mitra Gojek untuk mendapatkan BTS Meal masih menimbulkan kontroversi. Redaksi Pakbob.id juga tidak luput membahasnya. Namun aksi simpatik menjadi jawaban dari para Army yang menjadi penyebab kerumunan tersebut. Mereka memutuskan untuk mendonasikan uang tip untuk para driver yang terlibat dalam aksi antrean kemarin. Tidak tanggung tanggung aksi BTS Army bantu Mitra Gojek ini menyumbangkan uang hingga 159 juta Rupiah. Wow, bukan angka yang kecil. Yang kecil itu UMR Yogyakarta by the way.

Melihat hal ini, meskipun kita masih ingin ngrasani para BTS Army, kita jadi bisa sedikit memaafkan para BTS Army. Toh mereka tidak menyangka akan ada antrian separah itu. Mereka mengira dengan memesan via aplikasi online maka resiko yang ada juga dapat tertanggulangi. Tidak semudah itu Ferguso.

Bukan Pertama Kali BTS Army Bantu Bantu

            Sebelumnya BTS Army juga banyak membantu orang. Misalnya saja, mereka membantu anggota BTS tetap memiliki pekerjaaan. Bayangkan saja kalau BTS tanpa Armynya, mau dapat pemasukkan dari mana? Iklan layanan masyarakat? Salah salah bikin anggaran bisa dituduh korupsi. Susah memang bekerja dengan birokrasi njlimet dan rawan jebakan Batman.

Selain membantu BTS, mereka juga pernah menyumbang untuk para korban bencana alam NTT. Saat itu mereka berhasil mengumpulkan uang hingga 600 juta Rupiah. Wah, besar juga. Mungkin kalau BTS Army mengumpulkan dana untuk isu serius, maka lockdown dimungkinkan karena dananya sudah cukup.

BTS Army Bantu

BTS Army Bikin Partai Sajakah?

            BTS Army Indonesia ini jelas sangat kompak dan jarang menunjukan perselisihan di muka publik. Sampai sekarang, antar pengurus BTS Army tidak ada yang saling menuduh ada yang berambisi menjadi presiden. Mereka percaya setiap anggota BTS Army adalah orang yang legawa dan siap menerima penugasan dari ketua umum BTS Army Indonesia.

BTS Army ini bisa saja menjadi role model partai politik yang sehat di Indonesia. Kalau jadi oposan, mereka tidak asal kritik dan memanas manasi. Seandainya melakukan kesalahan, mereka segera membalas dengan aksi simpatik. Jika ada keputusan majelis partai, mereka langsung melaksanakan dengan senang hati sembari menyilangkan jari telunjuk dengan jempol. Buat yang enggak paham, itu artinya tanda cinta. Love in the air gitu lhoh!

Kalau BTS Army mau bikin partai, saya siap mencoblos asal yang disebar adalah cinta, bukan hoax.

Bukan Berarti Kita Memaafkan BTS Army Begitu Saja…

            Ya, seperti biasa ada rasan-rasan. Masih ada yang mengutuk kefanatikan BTS Army. Apapun yang berlebihan memang tidak baik. Jangan sampai deh kita mengkultuskan seseorang secara berlebihan. BTS, meskipun sebuah boyband fenomenal, ‘kan tetap manusia. Bisa keringetan, bisa galau, kalau kentut mungkin masih bau. Namanya saja manusia. Mau seganteng dan sekeren apapun masih punya kelemahan.

Namun saya mengatakan, ah lebih baik mencintai BTS daripada mencintai peperangan. Mencintai secara berlebihan kadang menjadi manifestasi hidup itu sendiri. Dengan mencintai secara berlebihan kita belajar banyak hal. Mencinta banyak hal juga membuat kita bertahan di tengah kerasnya dunia dan persaingan Euro 2020.

Terima Kasih BTS Army Bantu Mitra Gojek Pada Akhirnya

            Aksi BTS Army mengumpulkan uang sebesar 159 juta itu mungkin masih belum cukup untuk menebus dosa. Tapi ibarat anak muda yang rawan melakukan kesalahan, aksi BTS Army perlu kita apresiasi. Setidaknya kenaifan mereka hanya merugikan selama satu hari saja, tidak berbulan bulan bahkan kayak gak ada ujungnya. Next time juga kita berharap McD  bersedia menyiapkan sistem pre-order untuk paket King Nazar. Dengar dengar pangeran dangdut ini juga akan memiliki paket makannya sendiri. Hanya mengingatkan McD. Kita ‘kan gak tahu bakal seheboh apa nanti.

Baca juga :

Menyoal Poster Selamat Datang Calon Mahasiswa UI

Herd Stupidity Orang Kita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here