Waktu Baca: 3 menit

2 tahun lalu Maudy Ayunda bingung menentukan pilihan universitas, antara Stanford atau Harvard. Kini dia sudah lulus program master di Stanford University untuk bidang pendidikan dan bisnis. Dia menyabet titel MA dan MBA. Bagi orang Indonesia yang tidak tahu apa itu Stanford University, dan khususon mereka yang tidak pro kesetaraan gender, maka kabar ini jadi hal yang biasa-biasa saja; bahkan tidak menarik. Tetapi bagi lelaki sapioseksual, berita tentang Maudy Ayunda ini bisa menggetarkan hati. Maka pada artikel ini saya akan bahas tentang Maudy Ayunda dan cowok sapioseksual.

Prestasi Akademik Maudy

Sebagai artis, perempuan cantik kelahiran tahun 1994 ini memang mengesankan. Bukan hanya cantik, tetapi kecerdasannya yang luar biasa. Tidak sembarangan orang bisa kuliah di Stanford University maupun Harvard University. Apalagi posisi dia saat itu adalah punya hak untuk memilih satu dari kedua perguruan tinggi itu. Memilih satu dari dua lho, Bro ! bukan hanya terpilih oleh satu kampus saja. Ibarat seleksi perguruan tinggi, dia masuk SNMPTN jalur undangan di dua universitas terbaik, di jurusan favorit !

Baca juga : Apesnya Jika Kamu Kuliah Di Jurusan Yang Tidak Terkenal

Ivy League

FYI, Stanford dan Harvard adalah bagian dari Ivy League, semacam kumpulan universitas bergengsi di Amerika Serikat. Tidak sembarangan orang bisa menempuh studi di universitas yang termasuk Ivy League. Tidak banyak orang Indonesia yang bisa tembus seleksi kuliah di Ivy League, apalagi kalau sampai bisa mendapat undangan kuliah ! Erick Thohir, Nadiem Makarim, Nono Makarim, Sandiaga Uno, adalah beberapa nama orang Indonesia yang pernah kuliah di sana. Maka ketika kita bicara tentang Maudy Ayunda, kemungkinan ia pun akan punya peran besar di bidang keilmuan maupun praktisi pendidikan di Indonesia.

Maudy Ayunda menyabet gelar sarjana dari Oxford University dengan predikat Cumlaude untuk bidang Politik, Filsafat, dan Ekonomi. Nggak usah bingung, sistem pendidikan di luar negeri memang memungkinkan orang untuk mempelajari lebih dari satu bidang di waktu yang sama.

Dengan sederet prestasi akademik itu, bisa kebayang betapa cerdasnya Maudy Ayunda. Bagi kebanyakan cowok Indonesia, prestasi Maudy bisa bikin minder. Lalu pertanyaannya, cowok macam apa yang bakalan mau sama Maudy ? Jawabannya : cowok sapioseksual

Sapioseksual

Istilah ini terkait dengan preferensi seksual seseorang, yang cenderung menyukai orang yang memiliki kebijaksanaan atau intelektualitas tinggi. Tetapi preferensi seksual ini bukan berarti bahwa rasa suka selalu mengarah pada hubungan seksual. Tidak. Ini perkara ketertarikan saja. Cowok sapioseksual cenderung menyukai, kagum, dan mengapresiasi para perempuan yang menunjukkan kecerdasan dan kompetensinya. Apalagi kalo melihat ada cewek yang bisa kuliah dengan predikat cumlaude, pintar berpidato atau berargumentasi, atau mampu menemukan inovasi-inovasi keren.

Cowok sapioseksual justru tidak minder ketika berhadapan dengan cewek semacam Maudy Ayunda. Kagum, heran, tetapi sama sekali tidak minder, apalagi berhasrat untuk bersaing dalam hal kebijaksanaan dan akademik. Penghormatan diberikan cowok sapioseksual kepada cewek, pertama-tama karena kecerdasan, bukan karena faktor cewek dan emansipasi.

Kalo kita perhatikan para tokoh perempuan di Indonesia yang punya segudang prestasi, ada kemungkinan pasangannya punya karakter sapioseksual. Terlebih lagi bila mereka adalah pasangan yang usia pernikahannya panjang sampai di usia senja

Cara Berpikir Cowok Sapioseksual

Cowok Sapioseksual umumnya akan memberi kesempatan bagi pasangannya untuk mengembangkan diri dan mengejar prestasi. Soal urusan rumah tangga, itu bisa dikompromikan. Bagi cowok sapioseksual, urusan mengelola dapur dan mendidik anak bukan semata-mata tugas cewek, tetapi menjadi tugas bersama. Demikian pula urusan mencari nafkah, bisa dua pihak sekaligus. Bahkan, kalau pun nafkah lebih banyak datang dari pihak cewek, itu bukanlah masalah. Tidak pula menurunkan kehormatan si cowok.

Kembali lagi soal Maudy Ayunda, menurut kabar saat ini dia masih lajang. Ia belum punya pacar, belum menikah pula.  Belum ada desas desus siapa cowok yang akan mendekati dia. Lalu siapa yang akan mau dengan dia ? Sepertinya kelak Maudy Ayunda akan punya kisah dengan cowok sapioseksual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here