Waktu Baca: 3 menit

Bagi para penggemar drama series, True Beauty tentunya menjadi salah satu tayangan yang masuk kedalam urutan wajib ditonton. Menghadirkan tiga karakter dominan Lim Ju Kyung, Lee Su Ho dan Han Seo Jun serta kisah romansa dan persahabatan yang mengundang air mata, True Beauty berhasil menyaingi drama series yang kala itu juga sedang tayang secara rutin. Selain romansa Lim Ju Kyung dan Lee Su Ho, pesona karakter Han Seo Jun juga tidak kalah menarik untuk diulas. Daripada penasaran, yuk langsung kita simak ulasannya!

True Beauty sebenarnya tentang apa sih?

True Beauty merupakan salah satu drama series Korea yang cukup populer di kalangan remaja. Kemunculannya di bulan Desember 2020 lalu berhasil meraih perhatian khalayak umum karena jalan ceritanya yang menarik serta para pemainnya yang berhasil membawakan cerita dengan alur yang apik. True Beauty sendiri bercerita tentang kehidupan Lim Ju Kyung, seorang siswi yang bersekolah di salah satu sekolah menengah atas di Korea Selatan dengan latar belakang kehidupan remaja yang banyak memunculkan isu-isu tertentu, seperti standar kecantikan dan bullying atau perundungan. Selain Lim Ju Kyung yang diperankan oleh Moon Ga Young, sang sutradara Kim Sang Hyub berhasil menggandeng dua aktor tampan lainnya yaitu Cha Eun Woo yang berperan sebagai Lee Su Ho, dan Hwang In Yeop yang berperan sebagai Han Seo Jun. Kemunculan tiga karakter dominan ini pun menjadi perbincangan warganet, dimana ketiga karakter ini terlibat dalam kisah cinta dan persahabatan yang cukup rumit.

Mengenal Sosok Han Seo Jun

Pamor True Beauty tidak bisa lepas dari eksistensi Han Seo Jun yang dikenal dengan ciri khasnya memakai aksesoris seperti anting, kalung, dan cincin. Selain itu, perannya sebagai sahabat Lee Su Ho dan orang yang diam-diam menyukai Lim Ju Kyung juga kerap mengundang rasa iba dari warganet yang menyaksikan. Han Seo Jun merupakan salah satu karakter dominan dalam drama series True Beauty dimana Ia harus merelakan orang yang dicintai demi persahabatannya dengan Lee Su Ho. Eksistensi karakter Han Seo Jun tentu banyak mewakili perasaan penonton dikala mengalami hal serupa. Hal ini tentu menjadikan drama series True Beauty sebagai salah satu drama dengan alur cerita yang murni dan sesuai dengan realita yang kita hadapi.

Friends over Feelings

Perwujudan karakter Han Seo Jun sebagai salah satu karakter dominan, terkadang berhasil membuat para penontonnya berderai air mata. Penggambaran sosok yang tulus mencintai dan menghargai persahabatan tentu sulit ditemui dalam hidup kita. Karakter laki-laki biasanya cenderung mempunyai sifat egois yang lebih tinggi, apalagi jika sudah menyangkut perasaan. Banyak dari mereka yang memilih untuk langsung mengutarakan perasaannya tanpa pikir panjang mengenai nasib persahabatannya. Namun, hal ini justru berbanding terbalik dengan karakter Han Seo Jun. Ia rela mengubur perasaanya dalam-dalam dan memberikan kesempatannya pada sahabatnya, Lee Su Ho untuk menyatakan perasaannya pada Lim Ju Kyung. Ketulusan ini pun bukan tanpa alasan. Han Seo Jun percaya bahwa apapun yang dia lakukan akan selama itu membuat Lim Ju Kyung merasa baik-baik saja maka perasaannya pun harus baik-baik saja.

Memilih diam bukan berarti pecundang!

Menjadi karakter Han Seo Jun tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Berproses dengan segelintir permasalahan yang cukup rumit, serta berusaha baik-baik saja dengan orang yang dengan suka hati bersama dengan gadis pujaannya tentu bukanlah hal yang mudah. Karakter Han Seo Jun berhasil memberi perspektif dan pandangan baru bagi para penontonnya dalam melihat permasalahan hati dan perasaan. Han Seo Jun yang memilih untuk diam dan melanjutkan persahabatannya dengan Lee Su Ho menjadi sosok yang mengajarkan kedewasaan, terutama bagi orang-orang yang terjebak pada permasalahan yang sama. Lewat Han Seo Jun kita belajar bahwa menyatakan perasaan yang kita miliki tidak harus diimbangi dengan emosi. 

Seringkali kita terjebak pada pemikiran dan perasaan egois tanpa pernah melihat lebih dalam lagi bahwa setiap perasaan pasti ada waktu dan tempat untuk mengatakannya. Tak dapat dipungkiri bahwa stigma dan perspektif masyarakat terhadap laki-laki menempatkan mereka pada kondisi sebagai pelaku ketimbang pihak yang menerima atau merespon. Kejantanan laki-laki rupanya acap kali dikaitkan dengan seberapa besar nyali mereka untuk mengungkapkan perasaan pada orang yang mereka cintai.

Namun, eksistensi karakter Han Seo Jun lambat laun membawa perspektif baru, terutama untuk kaum adam soal menyatakan perasaan. Han Seo Jun mengajarkan pada kita semua bahwa kedewasaan akan membawa kita pada satu waktu dimana kita dapat berpikir rasional tanpa campur tangan emosional. Tentunya, proses kedewasaan ini tidak terbatas pada laki-laki saja melainkan setiap orang yang masih sulit untuk mengatur dan mengendalikan emosinya. Gimana nih, apa kalian sudah menjadi Han Seo Jun versi kalian sendiri?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here