Kuliah di UNY Berhadiah Pacar, Mitos Atau Fakta

0
204
Waktu Baca: 3 menit

“Kebayang gak sih kuliah tuh kayak di FTV gitu? Berangkat kuliah terus ketemu cewek, tiba-tiba jatuh cinta dan akhirnya pacaran hahaha. Yaa kuliah sebenarnya tidak seperti yang ada di FTV broo. Kalau kuliah di UNY?”

Kali ini bakal ada cerita real nih di 2016 dari saya sendiri yang tiba-tiba punya pacar karena kuliah di UNY. Awal mulanya sih gak kebayang bisa kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta a.k.a UNY. Cuma lewat jalur bejo kalau kata anak SMA yaitu SNMPTN atau jalur undangan.

Singkat cerita masuklah ke salah satu fakultas di UNY. Sebagai mahasiswa baru (maba) ya pasti gak kenal siapa-siapa kecuali ada teman dari SMA yang kebetulan masuk ke program studi yang sama. Mau kenalan aja bingung dan canggung gimana mulainya. Dulu masih jamannya aplikasi Line tuh, semua maba SNMPT dimasukkan dalam grub. Terus ngadain temu perdana bareng-bareng disalah satu kafe di Jogja.

Awal Mula Kenalan Nih

Yak temu perdananya pun udah selesai. Berhubung saya sendiri adalah gamers. Temenku tanya dong

“eh ada temenku yang gamers juga lho masuk di prodi mu” – Ujar si A

Tunggu apalagi langsung aku chat via line. Ingat banget ngechat pertama kali waktu pas buka puasa. Biasalah kek anak muda yang baru kenalan. Tanya alamat rumahnya dimana, asal sekolah dimana, dan hal-hal biasalah waktu PDKT.

Saking seringnya chat lama kelamaan menjadi setiap hari chat an. Tidak hanya chat an aja, ku ajak lah maen game yang sering aku mainin. Tak disangka sih, awalnya gak mau lama-lama mau juga hahaha. Waah berhasil nih bisa maen bareng sama cewek. Kalau boleh jujur sih salah satu impian dari SMA bisa maen game bareng cewek.

Waktu Jadian

PDKT nya terhitung singkat selama 2 bulanan. Nah, pas jadian tuh gak sengaja sih waktu itu. Awalnya maen tebak-tebak lewat chat, terus lanjut kayak simulasi orang jadian itu gimana. Pas waktu simulasi jadian malah beneran dong jadian. Lucu juga kalau inget waktu itu. Kayak tiba-tiba gitu dapat pacar. Status jomblo selama 12 tahun tiba-tiba berubah menjadi punya pacar. Apa ini rejeki masuk UNY, baru awalan aja udah dapat pacar. Apa semua begitu?

Mitos atau Fakta

Sepenglihatanku sih banyak kok yang tiba-tiba cinlok. Di jurusanku tersendiri ada yang cinlok satu kelas dan beda kelas. Menurutku wajar sih, apalagi bertemu orang-orang baru yang membuat kita ingin ngobrol banyak dengan orang tersebut. Mengenal lebih dalam mengenai kepribadian gitu misalnya dan kalau bisa jadi pacar gitu sih.

Tetapi juga inget tujuan kuliah itu buat belajar, bukan untuk mencari pacar. Jika pas berantem, pasti keganggu sih kuliahnya. Jadi, bagi pembaca Pakbob.id yang baru ingin masuk perguruan tinggi selalu ingat tujuan awal masuk ya. Lanjut cerita dari mimin

Putus 🙁

Setelah berjalan selama satu semester akhirnya kita putus. Terdengar sedih ya? Awalnya sudah seneng sih punya pacar diawal kuliah. Bayangannya bisa berangkat bareng, makan dikantin bareng, abis kuliah maen-maen bareng gitu. Tetapi ya takdir berkata lain. Kami berdua memutuskan untuk memilih berteman biasa aja tanpa adanya hubungan yang terjalin.

Sejak putus hingga lulus bahkan sampai sekarang kami masih berteman baik. Tanpa ada permusuhan atau hal—hal lain yang membuat enggak berkomunikasi lagi.

Saran Buat Kamu

Cinta karena lokasi menurutku terlalu gampang. Belum mengenal lebih jauh aja, sudah berani bilang dia adalah jodohku. Padahal ketemu aja baru pertama kali, masak iya langsung tau itu jodoh. Sebaiknya cari teman dekat aja yang bisa diajak untuk berdiskusi daripada cari pacar nanti sama kek aku putus hahaha.

Ya gak papa cari pacar asalkan bisa memanage dengan baik. Kapan waktu untuk belajar/kuliah dan pacaran. Jangan sampai bolos kuliah hanya karena ingin pacaran nonton film. Inget kuliah nomer 1, organisasi nomer 2, dan pacaran nomer 3. Nomer 4 isi sendiri terserahlah.

Sekali lagi “Pengen punya pacar seperti pengalaman aku?” Kuliah di UNY aja yaa hahaha

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini