Waktu Baca: 2 menit

Trailer dari Spiderman: No Way Home sudah muncul dan kini banyak fans menelurkan spekulasi mengenai apa yang akan terjadi di seri terakhir Spiderman di MCU itu. Salah satu teori yang menjadi perbincangan yang hangat adalah bahwa antagonis utama di No Way Home adalah Stephen Strange! Wow, kok bisa? Bagaimana Stephen Strange menjadi antagonis bagi Spiderman? Hanya dengan melihat trailernya, ada beberapa hal yang mendukung teori tersebut.

Variant

Ya, kini MCU telah memasuki dunia dimana Multi Verse telah terjadi. Hal ini tidak lepas dari event di Finale Loki. Kita sudah melihat bahwa satu tokoh bisa memiliki berbagai macam variant di semesta lainnya. Variant inipun memiliki sifat, karakter dan bahkan bentuk fisik yang berbeda. Nah, bagaimana kalau ternyata Strange yang ditemui Peter Parker bukanlah Stephen Strange yang merupakan sosok bijak dan penjaga Sacred Time Line? Bagaimana, jika Stephen Strange yang asli sedang mendapat masalah. Sebagai gantinya, Stephen Strange antagonis menggantikan tempat si Stephen Strange asli dan menipu Peter karena ia memiliki rencana jahatnya sendiri?

Karakter Stephen Strange

Dalam filmnya, Stephen Strange tampak ceroboh dan langsung mengabulkan permintaan Peter Parker tanpa pertimbangan matang. Stephen Strange juga tampak ngawur dengan mengabaikan peringatan Wong. Singkatnya, Stephen Strange tampak keluar dari karakternya. Padahal Stephen Strange asli tampak selalu berhati hati dengan langkah yang dia ambil. Penjelasan paling masuk akal dari kejadian ini adalah bahwa Stephen Strange yang Peter Parker temui bukanlah Dr. Strange yang selama ini ia kenal. Ia adalah Stephen Strange antagonis yang akan menjadi musuh utama Spiderman.

Para Villain Sampingan

Munculnya villain villain lama Spiderman dari universe yang berbeda sebenarnya membuat kita bisa mengambil kesimpulan bahwa mereka hanya villain sampingan. Kok bisa? Ya, tentu kita tahu bahwa Spiderman dengan banyak musuh di satu film adalah ide buruk. Hal ini dapat kita lihat dalam Spiderman 3 dan The Amazing Spiderman 2. Jadi, masa Sony mengulang kesalahan yang sama? Dengan pemikiran seperti itu, pastinya para villain sampingan ini ‘bekerja’ atau setidaknya membantu si villain utama. Siapa lagi kandidat yang mungkin memanggil para villain ini kecuali Stephen Strange versi antagonis. Dari kehadiran villain lama, sudah kelihatan bahwa plot film ini adalah Stephen Strange antagonis ingin menguasai Multiverse selayaknya Kang dan menggunakan para villain di masa lalu untuk menuntaskan misinya. Itukah yang terjadi?

Mengapa Stephen Strange Versi Antagonis Adalah Musuh Yang Pas Untuk Spiderman?

Peter Parker adalah sosok lugu yang sedang mencoba menjadi dewasa. Ia adalah orang baik dengan segudang idealisme. Tak heran ia sering melakukan banyak kecerobohan. Sementara itu, Stephen Strange antagonis adalah seorang yang dingin, pragmatis dan penuh perhitungan serta jelas memiliki berbagai macam trik di kantongnya. Kelemahan Peter Parker dapat menjadi obyek eksploitasi sempurna untuk Stephen Strange. Kalau sudah begini, akan sangat seru melihat Peter berkembang dan mengatasi kelemahannya agar bisa mengatasi Stephen Strange antagonis.

Dimana Stephen Strange Asli?

Stephen Strange yang asli bisa jadi dalam misi besar dalam mengatasi masalah multi-verse pasca kematian The One Who Remains. Strange juga sudah mendeteksi keberadaan Kang the Conqueror yang memiliki level ancaman setara Thanos. Namun, menyadari kehadiran Strange antagonis, Strange asli mungkin akan terpecah konsentrasinya dan memutuskan menuntaskan masalah Strange antagonis. Tentu dalam menghadapi Stephen Strange antagonis diperlukan suatu usaha ekstra serta pengorbanan. Pengorbanan inilah yang kelak akan membuka pintu Multiverse of Madness serta Sinister Six.

Well, tak sabar rasanya menyaksikan No Way Home.

Baca juga artikel kami  menarik lainnya soal Marvel dan DC:
Black Widow dan James Bond : Deretan Easter Egg

Wandavision : Apa Yang Saya Benci?

‘Dying is Easy’ Menjawab Kegagalan DCEU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here