Waktu Baca: 3 menit

Hai kamu, apa saat ini sedang berada di Jogja? Mau ngopi sambil menikmati pemandangan sawah hijau serta perbukitan? Yuk coba ke Terraloka tempat ngopi yang unik dan adem.

Untuk yang penasaran lokasinya, Terraloka terletak di  Jl. Raya Kaligesing, Krikil, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses ke lokasinya sangat mudah. Jika bingung, anda bisa menggunakan Maps yang ada di smartphone kamu, nanti langsung ketemu kecuali kamu belum membayar kuota.

Jujur saja ya… Suasana udara khas pedesaan membuat pengalaman ngopi di sana sangat menyenangkan. Tidak hanya menikmati kopi saja, kamu juga menikmati berbagai makanan ringan dan berat.

Terraloka selain menjadi tempat ngopi yang enak, juga sangat menarik untuk bahan bahan posting instagrammu. Berikut beberapa alasan kamu wajib datang ke Terraloka saat di Jogja versi pengalaman saya.

Buka Pagi-Malam

Tidak perlu khawatir tentang jam bukanya. Terraloka yang merupakan tempat ngopi hits saat ini buka dari hari senin hingga jumat jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam. Pada weekend, jam buka Terraloka jauh lebih panjang. Mereka mulai beroperasi pukul tujuh pagi sampai sepuluh malam waktu Indonesia Barat. Jadi, kalau kamu mau nongkrong sampai pantatmu terbakar juga tidak masalah.

Pada jam pagi, kamu bisa menikmati ambience saat pagi yang cerah dan juga nyunset yang indah di sana. Pada malam hari, suasananya juga tidak kalah keren. Bahkan malah bisa semakin ramai saat malam hari dengan permainan lampu dan desain cafe yang artistik banget.

Menu Yang Up to Date

Bosen hanya makan yang itu itu aja di coffee shop? Cobain deh ke Terraloka, jaminannya kamu akan menemukan menu-menu yang baru dan kekinian. Salah satunya adalah Crofless yang lagi viral dimana-mana.

Jika kamu suka nge-Grill bareng temen-temenmu, di sana juga menyediakan paket grill yang ramah buat kantong mahasiswamu. Sudah ngopi sambil ngegrill pula, cocok buat konten Story hahaha. Jarang-jarang lho ada coffee shop yang begini.

Terraloka tempat ngopi

Harga

Seperti layaknya coffee shop lainnya, harganya relatif standard. Namun, dengan harga yang sama di Terraloka kamu mendapatkan banyak bonus yang banyak banget. Salah satunya tempat yang cozy dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang tidak ada di coffee shop di sebagian daerah kota.

Untuk melihat harganya kamu bisa cek di Instagram @terraloka.id pada bagian Highlight nya. Pembayarannya juga melayani cashless kok. Buat kamu yang malas bawa duit cash cocok nih.

Terraloka tempat ngopi

Area Luas

Terkadang coffee shop memiliki area yang tidak luas atau hanya sekedar mempunyai tempat duduk dan meja kecil untuk menikmati kopi. Berbeda dengan Terraloka yang mempunyai area yang luas dan bisa parkir mobil atau bus.

Tidak hanya itu, di sana juga tersedia berbagai meja dan kursi sesuai dengan jumlah orang yang pesan. Ada yang untuk dua orang, empat orang bahkan yang bisa ramai-ramai juga ada. Jadi, gak ada lagi alasan enggak kebagian tempat duduk.

Ramah Bagi Pesepeda

Terraloka tempat ngopi

Tau sendiri kan saat ini banyak orang lagi suka sepedaan. Tidak tanggung-tanggung sepedanya aja ada yang harganya puluhan juta. Bayangkan jika waktu ngopi eh tiba-tiba sepedanya ilang karena gak ada tempat yang aman untuk menaruh sepeda.  Kan kesel yah?

Terraloka sangat ramah bagi para pesepeda karena menyediakan tempat untuk menaruh sepeda yang ada didepan bangunan. Walaupun sudah ada penjaga parkirnya, tapi merasa aman jika sepedanya masih bisa terlihat oleh kamu saat menikmati kopi.

Barista dan Waiters

Kualitas pelayanan coffee shop ditentukan oleh barista dan waiters. Tentu dengan kedua hal itu harus sama-sama baik dalam melayani konsumen. Menurut mimin yang kemaren berkunjung kesana, barista dan waitersnya sangat ramah sekali. Sebelum masuk aja, mereka akan mengecek suhu dan memakai handsanitizer sesuai anjuran dari pemerintah.

Mimin kan jarang ngopi, terus tanya “yang menu ini campurannya apa aja ya kak?”. Kemudian, baristanya dengan ramah menjelaskan apa isi campurannya di menu itu. Yaa dah deh, mimin milih itu aja sepertinya enak. Mimin waktu itu beli Ice Kopi Irish Cream.

Setelah diantar oleh waitersnya yang cantik (menurut mimin lho ya), barulah mimin rasakan kopinya. Mantap jiwa, rasanya sama persis seperti apa yang dijelaskan oleh barista nya. Kamu harus coba deh menu Ice Kopi Irish Cream, berbeda banget dengan kopi susu biasnya.

Kesimpulan

Sebagai penutup, sesuai alasan-alasan di atas, mimin sangat merekomendasi bagi kamu yang mencari tempat Instagramable untuk datang ke Terraloka. Walaupun cuma beli kopi nya aja disana, kamu bisa update story untuk bahan konten di sosmed. Satu hal lagi, kalau kesana patuhi prokes ya. Selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun/menggunakan handsanitizer, serta social distancing.

Baca juga kisah ngopi lainnya :
Kisah Antique Coffee : Guru Mendadak Barista

Jogja Menjadi Tuan Rumah Kopinya Piyu Yang Pertama

Menikmati Syahdunya Kopi Suroloyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini