Waktu Baca: 3 menit

Siapa sih yang gak doyan mie instan? Wah, kalo pertanyaannya seperti ini, tentu jawabannya “Gak ada!” Mie instan pasti sudah menjadi teman akrab kita semua. Kalau lagi gak ada ide mau makan apa, pasti larinya ke mie instan! Kalau lapar tengah malam pun, pasti ingatnya mie instan. Nah, buat kamu mahasiswa yang tinggal di Jogja, artikel ini gak boleh kamu lewatkan. Saya bakal kasih rekomendasi mie kuah susu terenak menurut saya. Penasaran gak sih? Yuk, kita simak!

Roti Bakar Bang Nino I: Hidden Gem di Jalan Kaliurang

Kalau makan mie instan di kos, sudah biasa. Makan di Warmindo pun apalagi, pasti rasanya pun hampir sama dengan mie yang kita masak sendiri. Namun kamu gak perlu kuatir. Kalian hanya perlu mampir dan melipir ke daerah Jalan Kaliurang, sekitar komplek Universitas Gadjah Mada aja! Ada banyak warung-warung dan kuliner pinggiran yang menyuguhkan sajian yang bukan hanya berhasil bikin kita menelan liur, tapi juga bikin kita geleng-geleng kepala!

Hidden gem kali ini terletak tidak jauh dari lampu merah Jalan Simanjuntak. Warung dengan tenda berwarna oranye bertuliskan “Roti Bakar Bang Nino I” siap menyambut kamu dengan sajian mie kuah susunya yang nikmat!

Kreasi Mie Kuah Susu yang Bikin Geleng-geleng Kepala!

Kuliner mie kuah susu bukan menjadi satu hal yang asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Sejak tahun 2016, kuliner mie rebus instant dengan kombinasi kuah susu ini sudah viral dan bahkan trending di kalangan milenial dan tentunya di kalangan pelaku usaha. Sajian mie instant dengan kuah susu murni ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat mie instan dan susu! Tak terkecuali mie kuah susu yang diracik oleh Bang Nino ini! Tekstur rebusan mie dengan tingkat kematangan yang pas, tambah dengan tekstur susu murni yang creamy dan gurih menjadikan kuliner mie kuah susu ini sangatlah pas untuk kamu nikmati.

Bedanya dengan kuah susu biasa?

Pasti dari kalian ada yang bertanya seperti ini ya? Eitss, tunggu dulu. Mie kuah susu yang disajikan oleh Bang Nino ini bukan sembarang mie kuah susu, lho! Untuk membuat sajian mie kuah susu yang nikmat, Bang Nino terlebih dahulu menyangrai daun bawang dengan potongan halus, hingga mengeluarkan aroma yang wangi. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan merebus mie bersama dengan susu. Susu yang digunakan pun bukan susu kemasan atau susu uht, melainkan susu murni. Jadi, rasa gurih dan creamy pun masih lekat terasa hingga suapan terakhir! 

Baca juga : Mencari Mie Ayam Lumo 85 Kayak Cari Harta Karun

Setelah selesai merebus mie dan susu, Bang Nino baru menaruhnya menjadi satu dalam mangkok yang sudah ada bumbu mie instant dan sangrai daun bawang tadi. Langkah terakhir adalah dengan menambahkan telur rebus setengah matang, dan voila! Mie kuah susu plus telur siap menggoyang lidah kamu!

Percaya gak percaya, mie kuah susu buatan Bang Nino ini enaknya pakai banget! Perpaduan tekstur mie yang lembut, tambah rasa gurih dan creamy kuah susu yang bercampur dengan bumbu, serta permainan tekstur daun bawang sangrai dan telur setengah matang yang gooey bersatu menciptakan rasa yang nikmat dan tidak terlupakan! Sampai di sini, udah cukup ngiler belum nih?

Penasaran Banget, Mau Dong Alamatnya!

Untuk menikmati satu porsi mie kuah susu buatan Bang Nino, kalian hanya perlu menyambangi Jl. Kaliurang sekitar komplek Universitas Gadjah Mada. Lokasinya berada di kiri jalan (dari arah Jl. C. Simanjuntak) setelah Bank Mandiri dan BNI. Letak persisnya berada di seberang warung tenda Sate Padang Chaniago. Warung Roti Bakar Bang Nino ini berdiri dengan tenda berwarna oranye dengan plang putih “Roti Bakar Bang Nino I”.

Untuk harga satu porsi mie kuah susu harganya Rp 12.000 saja! Sedangkan untuk menu lainnya seperti mie goreng, roti bakar dan pisang bakar harganya ditawarkan antara Rp 7.000-Rp 13.000. Untuk sajian minumannya sendiri, Bang Nino menyediakan beberapa variasi minuman hangat seperti susu jahe, susu murni, yang harganya mulai dari Rp 9.000. Untuk menikmati satu porsi mie kuah susu beserta minumannya, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 20.000 saja!

Jadi, kapan kamu mau mencoba mie kuah susu di Roti Bakar Bang Nino?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini