Waktu Baca: 2 menit

Kalian udah bisa mengedit file pdf belum? Kalian bisa melakukannya lho!

PDF adalah format dokumen portabel yang digunakan untuk mentransfer file tanpa mengedit sehingga kamu tidak dapat mengedit file itu. Tetapi kadang-kadang kita perlu mengedit file pdf yaa kan.

Jadi untuk mengatasi masalah itu mimin punya metode untuk mengedit file pdf nih. Dengan cara ini kamu dapat mengedit file pdf apa pun dan sejauh apa pun itu. Cukup ikuti metode di bawah ini untuk melanjutkan.

Adobe Acrobat Untuk Mengedit File Pdf

Pertama-tama buka file di Acrobat. Sekarang klik pada Edit alat PDF di panel kanan. Kemudian klik pada teks atau gambar yang ingin edit dalam file. Sekarang tambahkan atau edit teks halaman pdf.

Kamu juga dapat menambah, mengganti, memindahkan, atau mengubah ukuran gambar pada halaman menggunakan pilihan dari daftar objects di sana. Itu dia! simpan file dan kamu akan memiliki pdf yang sudah diedit.

Setelah mengedit, klik pada menu File dan kemudian pilih opsi “Simpan” untuk menyimpan file di komputer.

Kalau kamu bingung dan inginnya instan, mimin kasih rekomendasi editor PDF online terbaik yang dapat kamu gunakan sekarang untuk mengedit dokumen PDF. Berikut ini listnya;

OneDrive

Langkah pertama kunjungi situs web onedrive.com dan masuk dengan akun Microsoft kamu. Sekarang unggah file PDF dari komputer kamu. Setelah diunggah, klik dua kali pada file PDF untuk membuka file di aplikasi Word online.

Baca Juga : Jangan Ngomongin Bukit Algoritma dulu, PISA Saja Belum Beres

Langkah ketiga sekarang kamu perlu mengklik tombol “Edit Dalam Kata” untuk membuka file PDF untuk diedit. Onedrive akan meminta izin untuk mengubah PDF menjadi kata, cukup berikan izin. Setelah dikonversi, klik tombol “Edit” dan mulai mengedit dokumen.

Sejda

Sejda sejauh ini merupakan alat pengeditan PDF berbasis web terbaik dan paling kuat yang tersedia di luar sana yang menawarkan banyak fitur kepada pengguna. Mengedit file PDF dengan Sejda adalah proses yang mudah di mana kamu hanya perlu mengunggah file dan akan mendapatkan file antarmuka yang dapat diedit.

Dengan editor PDF Sejda, kamu dapat menambahkan teks ke PDF. Jadi, ini adalah salah satu editor PDF online terbaik yang dapat digunakan hari ini.

SodaPDF

Sama seperti SejdaPDF, SodaPDF adalah alat pengeditan PDF berbasis web terbaik lainnya yang dapat digunakan dari peramban web apa pun. SodaPDF memungkinkan pengguna untuk menambahkan file PDF yang disimpan di komputer atau di Google Drive, Dropbox.

SodaPDF mengklaim bahwa telah menggunakan teknologi aman untuk membuat tautan terenkripsi antara server web dan browser kamu sehingga semua data tetap aman dan pribadi. Dengan SodaPDF dapat juga mengedit halaman, mengedit konten, dan memanipulasi dokumen dengan nyaman.

PDF2GO

Nah, jika mencari editor PDF online yang memungkinkan untuk mengedit dokumen PDF untuk menambahkan teks, gambar, atau menggambar kotak, maka Pdf2Go mungkin merupakan pilihan yang tepat. Kamu dapat mengunggah file PDF dari komputer, melalui URL, Dropbox, atau Google Drive.

Situs ini menyediakan antarmuka drag and drop kepada pengguna untuk mengedit file PDF. Jadi, ini adalah editor pdf online gratis berbasis web terbaik yang dapat gunakan hari ini.

Baca Juga : Play Station 1, Sebuah Kenangan Yang Tak Terlupakan

Jadi di atas adalah metode untuk cara menyunting file PDF berbasis online dan melalui aplikasi. Dengan menggunakan metode ini kamu dapat dengan mudah menyunting file pdf apa pun di komputer atau laptop dan dapat membagikannya dengan teman kerja atau yang lainnya.

Metode ini sangat sederhana dan mudah diimplementasikan. Semoga kamu suka dengan artikel ini. Jangan lupa untuk membaginya dengan teman-temanmu ya. Saatnya mengedit file pdf kalian, selamat mencoba!

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini