Waktu Baca: 3 menit

Nama Nusret menjadi sensasi tersendiri ketika ia menjadi meme terkenal. Ketika itu, video aksinya yang menabur garam dengan cara ‘lebay’ mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat internet. Berkat video itu, Nusret menjadi terkenal dan otomatis banyak orang yang mencari data dirinya. Akhirnya diketahuilah bahwa Nusret merupakan seorang butcher dan chef yang mengkhususkan diri di bidang perdagingan terutama steak. Tak lama restoran steaknya di Dubai menjadi lokasi wajib yang didatangi para selebritis termasuk Maradona, Paul Pogba dan juga penyanyi,  Anne Marie. Beberapa waktu lalu Nusret resmi membuka restoran barunya di London. Nusret di London ini beralamat di The Park Tower Knightsbride Hotel. Restorannya mulai buka pukul 12 siang dan sejauh ini mendapat review positif di Google Review.

Sekilas Soal Nusr-Et

Restoran barunya di London akan memiliki nama Nusr-Et. Et sendiri dalam bahasa Turki berarti daging. Secara harafiah, Nusr-Et berarti dagingnya Nusret. Menurut daftar harga yang telah dirilis, harga steak di sini tidak semahal yang dibayangkan. Bukan berarti tidak ada menu wah di sini. Untuk burger, anda bisa membeli dengan harga 350 ribuan hingga 600 ribuan tergantung kurs poundsterling. Namun, jika anda ingin mencicipi golden tomahawk, maka siap siap mengeluarkan uang jutaan rupiah. Konon golden tomahawk ini menjadi menu pilihan para selebritis. Untuk anda ketahui, golden tomahawk adalah makanan berupa daging sapi tomahawk yang berlapis emas. Kalau Nusret sedang ada di lokasi. Ia sendiri yang akan menaburkan garam di daging dengan gaya khasnya. Biasanya para selebriti dunia yang menjadi tamu juga akan ikut menaburkan garam dengan gaya Nusret.

Nusret di London

Banyak yang memperkirakan restoran Nusret di London ini akan sukses besar. Selain proses pendiriannya yang memakan waktu bertahun tahun dari 2018, Nusret benar benar berhati dalam mempersiapkan menunya. Ia belajar dari review buruk di New York City yang mempertanyakan kemampuan memasaknya. Sebagai catatan, setelah kesalahan di New York City, review terkait Nusret lainnya terbukti baik.

Selain faktor internal, London sudah lama menjadi pusat selebritis dunia. Kalau misalnya dulu saat restorannya di Dubai saja selalu mendapat kunjungan selebritis dunia, bisa kita bayangkan bagaimana kondisi restorannya di London. Setidaknya ia akan mendapat banyak tamu dari bintang sepakbola dunia.

Nusret di London Adalah Sebuah Mimpi

Nusret tidak akan pernah menyangka ia akan membuka restoran di London. Maklum, ia bahkan hanya menyelesaikan pendidikan hingga kelas 6 SD. Setelah itu ia menjadi asisten di tukang potong daging. Lama menjadi butcher, Nusret tidak puas. Iapun berangkat ke Argentina untuk bekerja secara gratis di seorang tukang daging terkenal. Meski tidak mendapat bayaran, Nusret mendapatkan banyak ilmu yang ia terapkan di restorannya.

Salah satu kelebihan Nusret adalah pesonanya. Ia memiliki gaya tenang yang menghanyutkan. Orang yang menyantap steak di restorannya tertarik melihat gayanya memasak. Selain itu, Nusret juga memiliki kelebihan dalam membuat clean cut dan memilih daging yang membuat potongan daging untuk tamu tamunya menjadi pengalaman luar biasa. Tapi, memang videonya yang membuat ia mendapat julukan Salt Bae membuat ia mendapat sorotan dunia.

Nusr-et di Indonesia?

Nusret di London

Nusret mendapat perhatian khusus di Indonesia. Selain berasal dari Turki yang kita anggap memiliki kedekatan historis dan emosional, Nusret menjadi role model seseorang yang berangkat dari nol hingga sukses. Namun, belum jelas apakah Nusret akan membuka restoran di Indonesia hingga saat ini. Mungkin untuk pricing, Nusr-et agak terlalu mahal. Namun, dengan kualitas masakan dan histori Nusret, rasa rasanya kaum high-end Indonesia takkan keberatan bersantap di Nusr-et.

Baca juga :
Komedian Menjadi Ahli Nasi Goreng, Gimana Ceritanya?

Tongseng Kambing Pak Tumijo, Bikin Harimu Tidak Loyo!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here