Waktu Baca: 3 menit

Di situasi pandemi seperti ini, tentunya sulit untuk bepergian keluar rumah. Kita tidak leluasa dan akses yang ada sangat terbatas. Belum lagi aturan aturan yang muncul dari pemerintah. Padahal kita kan ya pengen melakukan hal hal yang biasa kita lakukan bersama sanak saudara dan orang tercinta (ce-i-lah). Nah, salah satu yang menjadi kerinduan kita adalah BBQan bareng kanca kanca. Cuman, pandemi kek gini membuat semua serba ribet. Gimana kalau BBQ di rumah? Males nyiapinnya? Tenang, aku baru saja menemukan sebuah solusi.

Ya, banyak banget sekarang restoran menawarkan service BBQ di rumah. Ada yang sampai menyewakan kompor dan membawakan lalapan juga loh. Kurang apa nih? Nah, akupun tertarik mencoba salah satu servis yang ada. Maka, aku lalu memilih layanan BBQ di rumah milik Bong-OBong. Lalu gimana rasanya? simak pengalaman saya!

Bong-OBong, Apa Tuh?

Siapa yang gak kenal All You Can Eat? Yup! Service All You Can Eat atau yang biasa dikenal dengan makan sepuasnya menjadi tren yang tidak kunjung reda di kalangan masyarakat Indonesia. Sistem mengambil makanan sesuka hati ini memang menjadi favorit masyarakat dari berbagai kalangan. Namun sayang, sejak pandemi Covid-19, banyak restoran yang menyediakan service All You Can Eat ini kehilangan pelanggannya karena kebijakan pemerintah yang menetapkan durasi untuk makan di  tempat. 

Melihat hal itu, tentu sebagai salah satu penggemar All You Can Eat saya merasa cukup kehilangan ya. Tapi, setelah beberapa kali menyusuri platform ojek online, saya menemukan salah satu restoran All You Can Eat dengan home service. Tanpa berlama-lama langsung saya pesan!

Dari namanya, Bong-Obong yang berarti dalam bahasa Jawa adalah bakar-bakaran (obong = membakar), restoran ini menyediakan berbagai jenis paket siap masak yang bisa dipesan secara online. Paket yang disediakan pun beragam, mulai dari paket steamboat yang terdiri dari bahan-bahan mentah seperti bakso, seafood, dan sayur-sayuran, hingga paket bakar-bakar (grill) seperti daging dan sausnya. Pilihan dagingnya sendiri pun bervariasi mulai dari US Shortplate dan AUS Topside yang terbagi dalam beberapa menu combo seperti Duo King Beef, Super King Topside, King Topside, Super King Shortplate, King Shortplate, dan Combo Hemat Grill. Selain memilih paket daging, kita juga bisa memilih untuk dipping saus (saus celup), bumbu daging, hingga pilihan penyajian seperti mentah dan matang. 

Pelayan Ready di Rumah, Kok Bisa?

Selain menyajikan pilihan paket untuk grill dan steamboat, restoran Bong-OBong juga menyediakan jasa Bokings (BongOBong Cooking Service). Untuk Bokings, para pelanggan hanya memesan saja dan bisa mendapat service mulai dari penyajian hingga proses pemasakan oleh tim dari Bong-OBong. Selain Bokings, ada juga service bernama Boba (Bong-OBong Anterin). Nah, untuk pelayanan Boba ini, nantinya restoran Bong-Obong akan menyediakan alat grill untuk kalian yang ingin mengadakan pesta bakar-bakar sendiri di rumah. Jadi, kalian hanya perlu pesan, menyiapkan bahan-bahannya dan duduk manis deh! Karena service Boba ini sudah termasuk pengantaran ke rumah pemesan. Mana bisa BBQ di rumah lebih asyk dari ini, tul gak?

Kata Mereka Tentang Bong-OBong

Saat memesan paket grill ini, jujur saya tidak berekspetasi berlebih karena seperti pada umumnya pelayanan online berarti kualitas dagingnya tidak bisa kita pilih sendiri dan tidak bisa kita cek kesegarannya. Saya pun hanya berharap-harap cemas bakalan dapat daging dengan kualitas yang bagus atau enggak. Waktu makanan datang, ternyata benar-benar sesuai ekspetasi! Daging yang tersaji masih segar, bumbu racikannya pun enak! Untuk pembelian pertama ini, saya memesan paket 250gr U.S Beef Shortplate dengan bumbu grill garlic dan dipping sauce mushroom dan korean spicy. Bumbu dagingnya meresap dan gak hambar, dagingnya pun lembut, plus dipping saucenya juga gak kaleng kaleng yang bikin rasanya makin nikmat!

Gimana Cara Pesennya?

Untuk satu porsi 250gr-500gr daging kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 82.000-Rp 174.000. Untuk pilihan menu yang bisa kita order adalah ricebowl, menu hotplate, dan juga minuman. Menu ricebowl berkisar dari Rp 22.000 – Rp 55.000. Sedangkan untuk side dishnya berada dalam range harga Rp 6.000 – Rp 34.000. Untuk minumannya tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 5.000-Rp 17.500 saja. Bagi para penikmat All You Can Eat yang ingin menikmati menu daging lainnya, restoran Bong-OBong juga menyediakan menu daging frozen dengan harga mulai 82.500 rupiah saja lho! Gimana nih udah ngiler belum?

Baca juga :
Gule Sapi Grojogan Memang Istimewa

Menemukan Mie Ayam Lumo 85 Kayak Cari Harta Karun

Nusret di London, Membuka Restoran Baru dengan Harga Wah dan Konsep Mewah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini