Waktu Baca: 3 menit

Kalo ngomongin burger itu kesannya ini makanan mahal banget. Yang paling murah di Jogja itu sekarang kalau enggak salah ya masih sekitar dua puluh ribuan lah. Kadang anak mahasiswa itu mau beli burger sampai galau kayak mau lanjut atau enggak sama pacarnya. Di satu sisi burger itu makanan enak dan ngangenin, tapi dasar kita manusia Indonesia, kalau enggak makan nasi ya enggak makan. Jadi kalau makan burger itu berasa kayak snack  aja. Nah, bayangin menghabiskan dua puluh ribu untuk snack. ‘Kan sayang? Betul tidak? Tapi tenang, kami dari Pakbob.id mengerti kesusahan kalian, makanya kami memutuskan untuk melakukan penelitian mengenai burger termurah di Indonesia. Untuk kesempatan kali ini, kami akan bercerita mengenai burger termurah di Magelang. Burger yang kami maksud adalah Burger Nenok milik Aziz.

Berawal Dari Mister Burger

Bohong kalau tidak ada yang tidak mengenal Mister Burger. Bagi saya dan kalian yang lahir di generas ‘90an di Jogja, Mister Burger adalah salah satu burger legendaris. Mungkin ada yang mau protes dan menyebut bahwa Burger Monalisa juga legend. Tapi kayaknya Burger Monalisa itu lebih ke anak ‘80an. Mister Burger sendiri dulu legend karena harganya murah banget, sekitar lima belas ribu rupiah saja per burger.

Hal ini menginspirasi Azis sebagai founder  Burger Nenok. Ia mengaku pengen bisa menjual burger murah kayak Mister Burger dan mempelajari bagaimana Mister Burger berkembang dan menjual produknya sampai selaris itu. Salah satu misi sosialnya ia sampaikan dalam sebuah pernyataan yang mengena hati.

“Ya saya tuh pengen masyarakat menengah ke bawah juga bisa merasakan apa itu burger…,” kata Aziz yang juga berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

Tidak Sembarang Burger

burger termurah di Magelang

Kalau bicara harga murah, sering beberapa orang curigaan, ah jangan jangan seadanya lagi. Tapi buat Aziz, rasa burger itu penting dan kualitas tidak ia sepelekan. Dengan harga delapan ribu rupiah saja, burger Mas Aziz ini menggunakan roti produksi Bernardi. Padahal, Bernardi sangat terkenal dengan kualitas premiumnya. Soal itu, Aziz mengaku tak masalah karena baginya yang penting ia masih untung walau tidak banyak sekali.

Nah, walau bunnya sudah premium, Aziz masih punya kiat tambahan agar rasa bun makin sedap.

“Saya ndak panggang mas bunnya, malah saya kukus. Kalau dikukus nanti rasa dominan manisnya akan keluar serta tekstur bunnya lebih lembut,” kata Aziz.

Selain itu, meski menjadi salah satu pemegang gelar burger termurah di Magelang versi on the spot..eh maksud saya..Pakbob.id, tapi pattynya ternyata tidak instan.

“Bikin sendiri mas pattynya,” kata Aziz. “Saya bikin dari daging ayam dan resep yang saya miliki,” kata Aziz.

Dan hasilnya? Wah saya saja kaget karena dengan harga semurah ini cita rasanya gak kalah dengan burger berharga premium. Soal harga dan rasa, worthed sih. Bahkan lebih.

Rame di PO dan Online

Burger termurah di Magelang

Ternyata sebelum memiliki gerai sendiri, burger milik Mas Aziz ini sudah ramai di jagat online. Banyak yang memesan secara pre-order. Ia sendiri cukup terkejut dengan tanggapan positif atas burgernya. Bahkan ada yang membeli burger milik Mas Aziz ini untuk dijual kembali dengan merk mereka sendiri. Aziz sendiri melihat hal ini tidak lepas karena harga burger dan kualitas burger yang baik. Untuk hal ini ia bersyukur karena usahanya mendapat apresiasi.

Bagi yang ingin mencoba burger Nenok ini bisa langsung saja ke perempatan RSPD Muntilan dekat pasar sementara. Biasanya Mas Aziz sudah membuka lapaknya pada pukul dua siang. Tersedia burger serta penganan lain seperti kentang goreng. Yuk, coba Burger Nenok.

Baca juga :
BBQ Di Rumah? Coba Bong Obong!

Susu Ketan Cumlaude, Alternatif Minuman Kekinian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini