Waktu Baca: 4 menit

Kamu tipe orang belajar sambil nyemil atau nggak nih ? Kalo aku nih tipe yang lebih suka  nyemil waktu belajar biar  lebih nyantol materinyaa hiks. Mulai dari yang asin asin sampai manis manis. Nih aku kasi tau cemilan untuk kawan belajar. Kalau makan ini, aku suka mendadak pintar. Atau memang aku dasarnya pintar ya? hehe…

Coklat
cemilan kawan belajar
Sinaryong Surabaya

Siapa nih pecinta coklat ? Rasanya yang manis membuat coklat digemari banyak orang. Coklat salama ini dikenal sebagai booster yang ampuh buat naikin mood kita, tapi tau gak gengs? Ternyata mengonsumsi coklat saat belajar dapat meningkatkan konsentrasi kita looh. Coklat mengandung methylxanthines yang bisa membuat kita lebih fokus dan berkonsentrasi. Selain itu, kandungan flavonoid dan alkaloid di cokelat juga dapat meningkatkan  fokus kita saat belajar. Asyk juga ya cemilan kawan belajar yang satu ini. Asal yang dimakan jangan satu kotak coklat Colatta ya..

Makaroni Pedas

Cemilan kawan belajar

Siapa sih yang nggak kenal cemilan yang satu ini? Yup! Makanan ini sempat populer beberapa waktu lalu. Makaroni pedas adalah salah satu teman belajar yang bisa kita andalkan buat kalian yang mudah capek dan ngantuk. Bayangkan ketika kita ngantuk dan kita makan yang pedas-pedas, huh! Pasti langsung melek. Kalau sudah makan yang pedas-pedas, say bye to ngantuk!

Singkong Goreng Keju
courtesey : Shutterstock

Terkadang, setelah selesai belajar kita jadi lapar. Wajar, karena ketika belajar kita mengeluarkan banyak energi untuk berpikir. Untuk itu, tidak ada salahnya kita memilih cemilan yang mengandung karbohidrat rada tinggi. Salah satu contohnya adalah cemilan berbahan dasar singkong! Singkong, selain rasanya yang enak juga mengenyangkan. Olahan singkong yang mudah adalah dengan cara kita goreng. Agar tidak merasa bosan, kalian juga bisa menambahkan keju diatasnya. Oh ya ada cara agar singkong goreng kalian terasa lembut, sebelum menggoreng kalian bisa merebusnya terlebih dahulu. Dijamin rasanya makin nendang deh. Habis makan jadi pengen nendang nendang. Kek Ronaldo deh.

Pancake
courtesey : shutterstock

Makanan lain yang bisa jadi opsi untuk menemani kalian belajar adalah pancake. Bahan-bahannya cukup mudah yaitu terigu, telur ayam, gula dan susu. Begitu juga proses pembuatannya yang simpel. Kalau kamu nggak punya waktu untuk bikin sendiri kamu bisa order online. Ya untuk informasi saja pancake sudah mudah kita temukan dimana-mana. Nah, pancake dengan ekstra coklat dan keju bakal bikin kamu makin semangat belajar!

Pisang Coklat

cemillan kawan belajar

Biar belajarnya gak bosen, kalian bisa nih nyemil pisang coklat atau biasa kita panggil dengan nama piscok. Selain rasanya yang manis, piscok juga mudah pembuatannya. Hanya berbahan pisang , coklat, dan kulit lumpia. Kalau kalian mager bisa order aja. Piscok ini mudah didapatkan. Kalian juga bisa menambahkan topping keju agar lebih nikmat. Piscok ini juga cocok banget buat kamu yang suka belajar sambal minum kopi, manisnya piscok dipadukan dengan kopi pahit dijamin bakal bikin belajar kamu makin asik. Kalau nggak percaya, cobain deh!

Kentang Goreng

cemilan kawan belajar

Hayo siapa yang gampang lapar waktu belajar ? Nyemil kentang goreng aja. Pasti akan mengganjal perut kalian karena kentang dipercaya akan membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, kentang merupakan sumber energi yang baik karena kentang mengandung karbohidrat yang kompleks. Kalo perut aman pasti belajar nya gampang nyantol deh! Saus pedas atau mayonnaise juga bisa jadi padanan yang cocok buat makan kentang goreng

Cireng
cemilan kawan belajar
courtesey : Istimewa

Cireng, makanan yang satu ini sepertinya sudah dikenal diseantero negri ya gengs. Bahannya yang mudah kita temukan dan murah adalah alasan kenapa orang-orang senang membikin makanan ini. Cireng adalah salah satu pilihan buat menemani kita belajar. Cireng ini enak kita makan tanpa saus ataupun dengan saus, tapi kalau makan cireng kalian harus sedia tissue ya soalnya bakal bikin jari kita jadi agak berminyak!

Salad

Salad buah adalah salah satu makanan yang tentunya bisa bikin kita segar karena komposisinya terdiri dari campuran buah-buahan. Ketika kita lagi capek dan jenuh belajar, makan yang segar segar bikin happy lah ya. Ketika bikin salad, kita bisa memilih dan menentukan buah-buahan apa saja yang mau kita makan. Salad dengan ekstra keju bisa jadi pilihan kita untuk teman belajar!

Nah, Gimana nih ? Wajib di coba tuh biar kamu semakin semangat belajar. Ga ada alasan lagi kan buat males-males an belajar ? hihihihi

Baca juga :
Sate Sapi Suruh Salatiga : Rasanya Seindah Kota Salatiga

Mencicipi Mie Kuah Susu di Roti Bakar Bang Nino

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini