Waktu Baca: 3 menit

Yakinlah masih banyak yang meyakini Cristiano Ronaldo seorang GOAT alias terbaik sepanjang masa. Tapi ayolah, meski dia mencetak banyak gol, nyatanya tim yang ia bela prestasinya melorot. Susah kalau kita bilang: wah ini kebetulan saja! Ya enggak, ingat pepatah kalau kamu bermasalah dengan satu orang, maka orang lain itu mungkin penyebab masalahnya. Kalau kamu bermasalah dengan banyak orang, bisa jadi kamu masalahnya! Ya kayak Cristiano Ronaldo ini. Cristiano Ronaldo masalah MU, untuk saat ini.

Suka enggak suka. Tim yang tadinya sempat jadi runner up liga kini bermain bak tim SMA. Maksudnya, mereka lebih sering teriak teriak minta bola terus maksa ngegiring sendiri dan gak jelas ujungnya kemana gitu lhoh. Halah! Nah, pasti di antara kalian ada yang ngerasa gini: kalau emang Ronaldo masalah MU, tunjukkin dimana masalahnya! Oke, here we go, saya akan bahas mengapa Ronaldo menjadi masalah bagi MU secara teknis dan non teknis.

Ronaldo Tidak Bisa Menekan Lawan!

Entah emang dia tidak bisa atau tidak mau. Tapi Ronaldo jarang menekan bek lawan yang memegang bola. Padahal ini krusial untuk membuat bek bingung dan salah oper. Ingat, permainan modern dimulai dari belakang. Jika bek sudah kebingungan dari awal, ini pertanda bagus. Lini tengah atau Ronaldo sendiri bisa mencuri bola dan menciptakan gol. Lha kalau Ronaldo gak mau menekan ya gimana? Ia malah membebankan tugas ini kepada lini tengah. Ya nggak pa pa sekali sekali lini tengah yang nyolongin bola. Tapi kan ya gak bisa gitu juga!

Di Real Madrid kebiasaan Ronaldo ini bisa termaafkan karena lini tengah Real berisikan pemain pemain yang tahu diri dan punya skill mencuri bola yang bagus seperti misalnya Casemeiro, Toni Kross dan bahkan Marcelo yang bisa masuk ke dalam dan mengambil bola dengan cepat. Bahkan Karim Benzema mau berkorban noh untuk menekan lawan demi Ronaldo.

Lha di MU? Cavani rajin menekan, tapi stamina dia udah gak sama lagi bos! Rashford dan Mount gak cukup matang untuk menekan lawan. Sancho? Lha yang satu ini juga males nekan. Sama aja nie orang. Gak ada gol dan assist  lagi. Weleh weleh.

Ronaldo Ngelawan Pelatih

Mungkin Ronaldo udah lupa kalau dia udah tua. Pas dia masih muda, kalau dia ngelawan pelatih, paling banter diketawain ama Paul Scholes, Ryan Giggs ama Xabi Alonso. Kalau ama Nistelrooy sih enggak, pengen nampar Ronaldo dia.

Tapi kamu tuh udah tua Ronaldo, udah senior, koleksi Ballon D’ornya udah banyak.  Jujur aja, dengan status seniornya, kalau dia ngelawan pelatih trus gaya gayaan jadi pelatih kayak pas Final Euro dan lawan Young Boys, juniornya pasti ikut ikutan. Ini nih yang merusak suasana. Makanya, Juventus yang jarang ganti pelatih aja sampai tiga kali ganti Mister selama Ronaldo di sana. Ronaldo ini kurang dewasa, beda dengan Messi yang sampai rela ndlosor demi jadi pagar hidup di PSG.

Please Ronaldo, know your position!

 Gaji Gede dan Banyak Permintaan

Soal gaji gede Ronaldo kayaknya berlebihan. Sehebat hebatnya Ronaldo, ia sudah berada di senja kala kariernya. Ia bukan Ronaldo yang sama yang bisa meliuk liuk bak jalan dari Kopeng menuju Semarang. Gaji gede Ronaldo juga berarti beban karena kalau klub gak bisa mengeksploitasi keuntungan finansial dari keberadaan Ronaldo, tim jadi gak bisa mengkontrak pemain pemain lain yang penting untuk membangun tim. Jujur aja, memiliki Ronaldo malah nyusahin.

Soal banyak permintaan? Ya, ini belum bisa dibuktikan. Tapi pasti tak ada asap tanpa api. Baru masuk MU saja Ronaldo sudah dikabarkan request Frederico Chiesa, suatu sikap yang gak menghormati rekan rekannya. Terutama Martial yang kadang kadang gacor seringnya nggak. Sejauh ini juga Ronaldo seringkali starter meski penampilannya ya gitu.

Kayak kurang yakin aja kalau Ronaldo gak pernah punya request tertentu gitu lhoh!

MU Harus Bagaimana?

Untung kali ya ngontrak Ronaldo hanya dua tahun aja. Jadi Cristiano Ronaldo masalah MU max. 2 tahun. Ya mau gimana lagi. Dari awal sebenernya gak ada itu kabar kabar bahwa MU mau membeli Ronaldo. Tapi namanya udah cinta dan takut Ronaldo gabung City, makanya MU nekad.

Cuman ya gak nyangka aja kalau Ronaldo bisa bikin MU kayak gini walau Ole juga pasti punya andil, Woodward juga punya andil dan Tsubasa entah kenapa gak jadi jadi gabung MU. Halah!

Baca juga :
Marc Cucurella si Spesialis Kiri

Muntilan FC : Laskar Bambu Runcing Yang Siap Menjadi Professional

1 KOMENTAR

  1. Selamat siang.
    Situs yang bagus, berita menarik.
    Tapi sayang belum menayangkan iklan.
    Kalau boleh saya kasih saran.
    Tayangkan juga iklan di situs anda.
    Carnya registrasi PropellerAds
    Ambil kodenya
    Masukkan ke HTML
    Selesai.

    Link untuk registrasi PropellerAds ketuk tautan ini:
    https://propellerads.com/publishers/?ref_id=eQLm

    Jika ada yang ingin di tanyakan gabunglah dengan grup FB PropellerAds: atau tanyakan lewat Emai Saya:
    https://www.facebook.com/groups/1874738796041957/?ref=share

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini