Waktu Baca: 2 menit

Game yang awalnya eksklusif di PS 4 ini akhirnya resmi di PC. Game yang menjadi salah satu terbaik sepanjang masa ini sekarang sudah bisa kamu pesan di PC via Steam. Publisher game ini, Sony yang sebelumnya telah merilis terlebih dahulu game ekslusifnya yaitu Horizon Zero Dawn dan Days Gone. Karena kesuksesan terhadap penjualan dua game sebelumnya menjadi pertimbangan yang akhirnya game ini menjadi di rilis di PC. Jika kamu belum memainkan seri game God of War atau belum pernah memainkannya sama sekali, maka kamu wajib untuk membeli game God of War ini.

Rekap Cerita

Game God of War seri pertama dirilis di PS 2 dengan judul yang sama pada tahun 2005. God of War adalah sebuah game dimana kamu menjadi seorang dewa perang bernama Kratos. Seperti nama gamenya, God of War adalah game aksi – petualangan dimana kamu akan melibas musuh – musuh dan mengalahkan dewa – dewa yang ada. Jika di PS 2 God of war belatar cerita di Dunia dewa Yunani, berbeda dengan yang ada di PC. Balas dendam dan keinginan menjadi dewa yang menjadi dasar cerita God of War di seri PS 2.

Baca juga : Dota 2 : Saat Cinta dan Benci Menjadi Satu

Namun God of War yang rilis di PC ini berbeda secara alur cerita, setting, dan latar belakangnya. Sedangkan di PC, Kratos sudah memiliki seorang anak laki – laki bernama Atreus dan latar cerita ini bukan mengarah dewa Yunani namun mengarah ke dewa Nordic atau Viking. Namun tenang, game yang hadir di PC ini bisa bisa dimainkan tanpa kamu harus memainkan seri game ini sebelumnya. Karena disamping latar dan cerita yang sudah berbeda, game ini tidak memiliki hubungan secara langsung dengan seri sebelumnya.

Tanggal rilis dan Harga di PC

Sumber : Steam PC
                         Sumber : Steam PC

Kamu sudah bisa pre-order game ini di Steam dengan harga 700 ribuan. Tanggal rilis resminya adalah pada tanggal 15 Januari 2022. Belum jelas tentang spesifikasi PC yang dibutuhkan secara detail. Namun yang pasti, game ini memakan harddisk minimal 80 Gb. Kemungkinan besar memang spesifikasi game ini tidaklah ringan. Yang jelas kamu membutuhkan PC yang mumpuni untuk memainkan game ini secara maksimal.

Baca juga : Play Station 1, Sebuah Kenangan Yang Tak Terlupakan

Setelah penantian panjang, atau mungkin sebelumnya hanya angan–angan, akhirnya salah satu game paling saya sukai akan rilis di PC. Salah satu game terbaik yang pernah saya mainkan pada masa SMP saya. Dulu saya dan teman – teman saya sering memainkannya di rental PS. Jika kesulitan melawan bos atau kesulitan mencari jalan, terkadang saya meminta bantuan teman saya untuk menyelesaikannya. Maklum saya dan teman saya dulu bermain di mode very hard. Kalo di rentalan tempat saya bermain, jika kita memainkan game di mode normal maupun easy, kita pasti diejek oleh teman – teman kita dan terkadang saya frustasi sendiri.  Jadi saya membawa teman saya yang jago untuk menyelesaikan di stage yang sulit hahaha….

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini