Waktu Baca: 3 menit

Ternyata selain menjadi tujuan orang untuk belajar, Jogja juga bisa loh menjadi tujuan wisata kuliner ! Hampir di setiap jalan, perhentian, setiap sudut kota Jogja memiliki tempat kuliner yang sangat beragam. Salah satunya yang menarik adalah Gudeg Sagan. Selain rasanya enak, kisah perjuangan Gudeg Sagan itu sangat inspiratif.

Bagi warga Jogja, siapa sih yang gak kenal Gudeg ? Yap, Gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta. Gudeg biasanya ada dua jenis, gudeg kering dan gudeg basah. Nah, aku mau ngenalin ke kamu nih gudeg basah top yang terletak di Jl. Prof. Herman Yohanes No.53, Samirono, Caturtunggal, Yogyakarta. , Gudeg yang cocok untuk lidah kamu yang nusantara banget !

Sebuah Cerita tentang ketekunan 

 Siapa hayoo yang tertarik bisnis kuliner ? Untuk kamu yang baru memulai bisnis kuliner , jangan sedih ya kalo misal sepi pelanggan. Karena emang nggak se instan itu untuk membuat bisnis kamu ramai pelanggan.

Semua itu butuh proses seperti Gudeg Sagan ini yang berdiri sejak 2003 dari yang berjualan di sebuah tenda kecil, hingga sekarang 2021  yang memiliki bangunan yang kokoh bagus. Dengan Kegigihan dan ketekunan yang kuat , membuat usaha kuliner ini sudah memiliki beberapa cabang di kota kota besar. Ternyata nggak ada proses yang menghianati hasil ya gengs ! Butuh proses yang puanjang untuk membangun sebuah usaha. Yang penting adalah konsistensi dan kesabaran kalau mau membangun  sebuah usaha. Dari yang  dulu hanya beberapa gelintir pengunjung saat mulai, Gudeg Sagan sekarang tak pernah sepi pengunjung. Tak jarang orang orang dari luar kota niat mampir ke Gudeg sagan untuk menikmati Gudeg basah yang top di Jogja ini. Hasil perjuangan Gudeg Sagan patut menjadi inspirasi kita semua.

Rasa lokal yang eco untuk semua lidah 

Gak legit nih kalo belum pernah nyobain gudeg yang satu ini . Gudeg Sagan memiliki cita rasa yang paling bisa diterima di lidah semua orang, apalagi orang Indonesia. Yang pertama ,ayam di gudeg ini menggunakan ayam kampung yang lezat. Rasa dari ayam ini sangat gurih dan empukkk (iya K nya tiga karena emang enak bener ).

Tak lupa , ada sambal krecek yang pedass dan gudeg yang maniss. Pokoknya mantap sekali perpaduan antara sambal krecek  yang pedasss, Ayam yang gurih, dan gudeg yang manis. Membuat kita gak puas kalau hanya sekali mencoba gudeg sagan ini ! Di sana juga tersedia variasi lauk pauk seperti tempe, tahu, telur, dan ati ampela.

Kalau kamu ga doyan nasi, di sana juga tersedia bubur. Harga lauk nya pun juga sangat bervariasi . Berkisar dari harga Rp. 2000,00 hingga Rp. 30.000,00. Nah, di masa pandemi saat ini pun, pelayanan di gudeg sagan sangat prokes. Di sana ada tempat cuci tangan dan pelayan yang selalu menggunakan masker. Dengan begitu gudeg ini menjadi sangat higenis.

Ada live music yang buat= kamu semakin happy

Malmingan sama pacar enaknya kemana ya? Kalau kamu bingung mau nge date kemana, mampir  ke Gudeg Sagan aja. Terlepas dari gudeg yang enak, Gudeg Sagan ini juga menyediakan live music loh untuk menghibur hati pelanggan ! Malem-malem sama pacar, makan gudeg, dengerin live music, sweet banget ya kan. Yang jomblo juga jangan khawatir ya. Karena kamu bisa ajak keluarga kamu untuk makan di Gudeg sagan. Oiya, live music ini nggak hanya waktu malam minggu. Live music ini ada setiap malam hari ! Bisa request lagu juga gaes.

Frozen food yang cocok untuk buah tangan !

Selama pandemi ini mungkin orang sangat sulit bepergian karena PPKM. Buat kamu yang nggak terdapat Gudeg Sagan di kota mu, kamu bisa order online karena Gudeg Sagan juga  dikemas  dalam bentuk frozen food yang  bersih dan rapih. Selain menggunakan wadah simple dan mudah, frozen food ini juga dikirimkan dalam satu malam agar kualitas rasa dan higinitasnya  terjaga bagi pelanggan. Jadi kamu nggak perlu khawatir gudeg ini basi atau gimana gimana. Yuk makan dan rasakan lezatnya gudeg yang lahir dari perjuangan gudeg sagan yang luar biasa.

Baca juga :
Selow Kayak Ngatini, Peracik Soto Bebek Jumirah

Mie Ayam Goreng Mbak 3 Dekso : Iga Sapi Semurah Ini

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini