Waktu Baca: 3 menit

Jika kamu sedang berlibur atau melewati Kopeng, tidak ada salah kamu berkunjung di salah satu tempat makan dan nongkrong di tempat ini. Tempat yang nyaman dan luas, makanan dan minuman banyak yang khas disini akan membuat mood booster mu jadi membara. Bahkan disini bisa langsung lihat indahnya pemandangan Gunung Telomoyo lho! Namanya kafe Pesona Gunung. Ada yang pernah kemari?

Lokasi yang mudah diketahui

Kafe Pesona Gunung adalah termasuk kafe yang besar tempatnya. Oleh karena itu, lokasinya sangat mudah di datangi karena berada di pinggir jalan raya Kopeng. Jika kamu dari arah Yogyakarta, patokanmu adalah sebelum tempat Wisata Kopeng sebelah kiri jalan. Jika dari Semarang maka sebaliknya, sesudah jalan raya wisata Kopeng sebelah kanan jalan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membuka google maps dan tinggal ketik Kafe Pesona Gunung Kopeng. Maka kamu akan menemukan lokasinya dengan mudah.

 Konsep jadul yang luar biasa dengan pemandangan alam

Sekilas saat saya berkunjung, saya langsung merasakan vibe – vibe Jadul disini. Dari model Lampu gantung, jendela, pintu dan suasana yang terlihat kuno namun menawan. Lagunya rata – rata lagu Inggris jadul yang hits tahun 90an yang mendukung suasana ini. Yang saya sukai adalah volume suara Lagunya tidak terlalu keras jadi kita bisa bersantai dan bercanda ria tanpa meninggikan nada kita. Konsep yang jadul membuat kita melupakan hiruk pikuk perkotaan dan beban hidup yang melelahkan.

Aura 90-an sangat kental terasa
Aura 90-an sangat kental terasa

Suasana yang sejuk dan tempat tidak membosankan

Suasana disini sangat sejuk, tentu karena Kopeng adalah tempat di tengah Kawasan gunung. Termasuk Kawasan dingin, namun yang enak di tempat ini membuat kerasan karena banyak fasilitas yang disediakan di kafe ini. Kamu bisa bermain dart, foosball, kartu remi, wifi, dan stop kontak. Saya terkadang datang di tempat ini untuk mengerjakan tugas dan kerjaan karena wifinya yang kencang, dan juga saya bisa menghabiskan berjam – jam disini dengan teman saya hanya untuk ngobrol – ngobrol saja.

Suasana di Kafe Pesona Gunung
             Suasana di Kafe Pesona Gunung

Menu makanan dan minuman yang khas

Menu makanan disini sangat banyak dan beragam. Mulai dari macam – macam masakan ikan, mie, nasgor, sapi, ayam, kambing, bebek, dan lain – lain. Yang saya benar – benar sukai di sini adalah ternyata di kafe ini menyediakan beberapa jajanan ndeso. Seperti gemblong dan jadah. Gemblong adalah jajanan yang terbuat dari tepung ketan dan berlapis gula merah. Sedangkan jadah adalah jajanan yang terbuat dari beras ketan dan santan. Soal minuman disini andalannya adalah minuman kopi. Karena kopi disini bukan kopi sachetan namun kopi asli. Karena saya datang pagi dan sudah sarapan saya hanya memesan minuman Cappuccino. Untuk Cappuccino disini menurut saya sudah standar kafe – kafe kelas atas lah ya. Disini juga menyediakan berbagai macam snack seperti keripik durian, keripik tempe, kerupuk pedas, kerupuk usus, kerupuk rambak, dan lain – lain.

Jika kamu sedang lewat ke Kopeng atau memang ingin berlibur ke Kopeng. Tidak ada salahnya kamu mampir ke kafe Pesona Gunung. Tempat yang cocok buat makan, nongkrong, temu kangen sama teman – teman, kopdar, dan sebagainya.  Salah satu tempat makan dan nongkrong yang mewah dan nyaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini