Waktu Baca: 2 menit

Hahhh makan mie ayam tapi drive-in? Piye kui?

Biasanya kalau kita pesen makan drive thru atau drive in itu identik dengan tempat makan fast food, tapi gimana kalau kali ini pesen makan drive in menu mie ayam? Wah konsep yang cukup menarik ya, apalagi di Jogja masih jarang kita temui drive thru atau drive in yang menyajikan menu mie ayam. Konsep unik ini bisa kita temui di Tjemara Noodle Bar (@tjemara.noodlebar), kedai mie ayam yang baru buka di daerah Denggung. Alamatnya di Jl. Merapi No.68, Beran Kidul, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasinya berada persis di samping Lapangan Denggung, di persimpangan setelah lampu merah Denggung (belakang Patung Denggung). Kalau mau nyari lokasinya pun cukup gampang karena mereka punya plang nama yang cukup eye-catching, plang berwarna merah dengan tulisan “TjeMaRa” berwarna kuning. Kalau dari arah kota, temen-temen langsung belok kiri di lampu merah Denggung. Kalau dari arah Jalan Gito Gati, temen-temen sudah bisa melihat plang nama TjeMaRa dari seberang jalan.

Outlet yang baru buka di Jogja pada bulan Juni 2021 ini merupakan cabang ketiga dari TjeMaRa Noodle Bar. Dua outlet lainnya berlokasi di Purwokerto dan Magelang sudah buka lebih dulu. Outlet Jogja ini punya keunikan sendiri karena menyediakan drive in menu-menu mereka. Inovasi ini bisa jadi cara buat mengatasi pembatasan makan di tempat sewaktu PPKM berlangsung sekaligus jadi pengalaman baru makan bakmi di dalem mobil. Apalagi kalau datengnya pas sore sambil nikmatin suasana sore Lapangan Denggung, beuh mantep deh. Cara pesen drive in cukup simple, cukup scan QR yang tersedia di depan outlet. Langsung pilih menu, konfirmasi pembayaran, dan tunggu pesanan kamu diantar. Pembayarannya bisa cahless dan tanpa kontak langsung. Mudah dan menarik kan?

Menu mie dan side dish yang unik dan menarik

TjeMaRa Noodle Bar menyajikan menu andalan yaitu bakmi, side dish, dan artisan tea. Dari segi bumbu dan rasa, bakmi yang dijual disini juga memiliki cita rasa yang berbeda dengan mie ayam Jogja yang cenderung manis. Di sini mereka menggunakan minyak bawang dan chilli oil atau sechuan oil sebagai bumbu utamanya. Mereka juga menyediakan dua jenis mie. Pertama ada mie tipis yang punya ukuran kecil, pipih, dan bertekstur lembut. Kedua, ada mie karet yang ukurannya lebih besar, cenderung bulat, dan teksturnya lebih kenyal dan enggak gampang putus (enggak kayak hubungan pacaran).

Kita bisa pesen bakmi dengan rasa klasik mereka, bisa pilih dibuat asin atau manis. Menu bakmi lainnya ada Bali Authentic (pakai sambal matah), Szechuan Oriental, Korean Spicy, dan Hongkong Style. Bisa pilih mau pakai mie tipis atau mie karet. Setiap porsi sudah lengkap dengan topping ayam, sayur, dan daun bawang.  Kalau toppingnya masih dirasa kurang, kita bisa pesen topping tambahan juga. Pilihannya ada smoked chicken, beef bacon, chicken charsiew, bakso, dan bakso goreng juga. Lumayan unik untuk kelas kedai mie ayam pinggir jalan.

Semua menu yang dijual di sini tidak mengandung babi dan lard (lemak babi) serta dijamin halal. Selain menu bakmi, Tjemara Noodle Bar juga menyediakan menu side dish yang enggak kalah enak. Ada gyoza, wonton soup, dan wonton crispy. Soal harga, menu di Tjemara Noodle Bar cukup terjangkau mulai dari Rp 13.000 untuk menu bakmi Classic Favorite. Menu yang disajikan di sini cocok banget untuk temen-temen yang lagi nyari referensi baru mie ayam dengan rasa gurih, asin, dengan campuran bumbu yang unik kayak Szechuan oil atau bakmi dengan campuran sambal matah khas Bali. Temen-temen yang penasaran bisa langsung dateng ke outlet mie Tjemara Noodle Bar, buka setiap hari dari jam 11 siang sampai 8 malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini