Waktu Baca: 2 menit

 Artis Vanessa Angel , beserta sang suami, Bibi Ardiansyah, dikabarkan tewas akibat kecelakaan maut di Tol Jombang arah Surabaya . Kendaraan Vanessa secara tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol. Setelah menabrak , mobil yang ditumpangi Vanessa Angel terpental.

“Data yang kita peroleh, sopir keadaan luka ringan, mengaku dalam kondisi lelah dan mengantuk sehingga menabrak separator di tengah. Sopirnya tidak apa-apa,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, Kamis (4/11/21).

Tak hanya kecelakaan maut yang menimpa Vanessa Angel  , ada beberapa artis lain yang tewas setelah mengalami kecelakaan . Simak berikut ini.

Nike Ardilla

Artis muda, Nike Ardilla, meninggal pada usia 19 tahun. Seorang penyanyi , artis, model ini meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi pada 19/03/1995. Mobil yang dikendarai Nike Ardila menghantam beton di Jalan RE Martadinata yang sekarang menjadi Jalan Riau. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00. Jenazah Nike Ardilla disemayamkan di rumah orangtuanya di Bandung. Kemudian dikebumikan di Desa Imbanegara, Ciamis, di pemakaman keluarga.

Taufik Savalas

Generasi milenial mungkin sudah tak mengingat seorang aktor, pembawa acara, sekaligus komedian, Taufik Savalas. Di puncak karier nya, Taufik Savalas meninggal dunia pada usia 41 tahun pada 11 Juli 2007. Taufik Savalas meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah. Pada saat itu, ia hendak menuju Purbalingga karena urusan pekerjaan. Mobil Toyota Kijang Kapsul bernomor polisi B 2089 QH yang ditumpangi dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk pembawa semen. Truk tersebut menimpa mobil yang ditumpangi Taufik bersama enam orang lainnya.

Sophan Sophian

Politisi sekaligus actor, Sophan Sophian , meninggal dunia akibat kecelakaan. Pada saat itu, Sophan Sophian sedang menjadi ketua event Jalur Merah Putih (JMP) 2008 . Politisi tersebut menghebuskan nafas terakhir kalinya akibat terjatuh dari Harley yang ditungganginya di Kawasan hutan Widodaren di perbatasan Ngawi, Jaw timur, dan Sragen , Jawa Tengah. Sophan sempat dibawa ke RSUD Sragen. Namun, di perjalanan, Sophan meninggal.

Grace Kelly

Grace Kelly, mantan artis Hollywood yang menikah dengan pangeran Rainier III dari Monako, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis. Grace Kelly terserang stroke , ketika ia sedang dalam perjalanan pulang bersama anaknya, Putri Stephanie. Mobil British Rover 3500 yang dikendarainya , jatuh ke dalam jurang sedalam 37 meter di jalanan berkelok di Cap-d’Ail, Cote d’Azur yang tak jauh dari istana. Mobil itu terbakar. Grace Kelly mengalami beberapa patah tulang sementara , Stephanie, hanya menderita luka ringan. Kemudian Grace Kelly tidak bisa terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia pada usia 52 tahun.

Paul Walker

Penggemar film Fast and Furious Seorang actor, Paul Walker, meninggal dunia dalam kecelakaan maut pada 30 November 2013. Pada saat itu, Paul Walker dan rekannya, Roger Rodas, baru saja mengikuti amal Reach Out Worldwide untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan pada korban bencana topan Haiyan di filipina dan tornado di Indiana. Mereka menaiki mobil Porsche Carrera GT 2005. Namun, mobil yang ditumpangi Paul Walker tak terkendali dan akhirnya menabrak tiang listrik dan pohon. Lalu mobil tersebut meledak. Paul Walker tak bisa terselamatkan dan meninggal dunia.

Kehidupan dan kematian sudah bukan menjadi kehendak Tuhan. Sebagai makhluk ciptaanNya, kita sebagai manusia hanya bisa mengikhlaskan sebuah kepergian. Selamat jalan Vanessa Angel, doa kami menyertaimu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini