Waktu Baca: 3 menit

Waktu terus mendampingi perjalanan manusia dan semua makhluk-Nya. Waktu adalah satu – satunya sesuatu yang adil yang diberikan oleh-Nya. Entah dirimu dari mana asal keluargamu, negaramu, rasmu, jabatanmu, atau kekayaanmu. Manfaatkanlah waktu yang diberikan olehmu bukan hanya untuk kepuasaan diri, namun sebagai orang yang bermanfaat untuk semuanya. Udah jadi anak senja belum saya? (chuakzz). Jadilah seperti Kebun Kopi Bintang, tersembunyi namun menawan hati.

Sore – sore terus belum lagi musim hujan paling enak ya menikmati secangkir kopi. Kadang sendiri atau nongkrong bareng teman. Nah, salah satu coffee shop yang recommended di Salatiga ada di Kebun Kopi Bintang. Lokasi yang sedikit mblusuk namun jauh dari keramaian membuat hati kita tenang. Terus tempat yang khas dengan kebun kopi nya membuat pikiran imajinasi ini serasa melayang – layang bebas ke udara menembus langit ke tujuh. Kamu bakal merasakan vibe – vibe ala anak senja.

Lokasi Di Mana Sih?

Lokasi Kebun Kopi Bintang memang sedikit tricky. Lokasinya berada di samping Taman Kota Salatiga terus masuk jaraknya sekitar 100 meter-an. Jadi lokasi Kebun Kopi Bintang sendiri berada di kebun kopi yang ada di bawah Taman Kota Salatiga. Lebih jelasnya kamu bisa menggunakan gmaps terus ketik Kebun Kopi Bintang. Untuk parkirnya sendiri kamu bisa parkir di Taman Kota Salatiga atau langsung ke tempatnya. Kalo kamu pengen “lebih” sehat sedikit kamu bisa parkir di Taman Kota Salatiga terus jalan ke kafe. Itung – itung jogging sedikit lahh….

Tempat dan suasana

Jujur saja saya baru pertama kali ke Kebun Kopi Bintang. First impression saya adalah tempat ini sangat sejuk dan unik. Kita bisa menikmati kopi kita langsung di kebun kopi sendiri. Memang ada beberapa tempat yang menyajikan hal tersebut. Tapi yang membedakan dengan tempat lain adalah bahwa tempat ini berada di tengah dan dari awal gerbang, kamu bakal bisa melihat dan menikmati pohon–pohon kopi. Kafe Kebun Kopi Bintang biasa buka dari jam 11 pagi – 9 malam pada hari Sabtu dan Minggu.

Suasana nan menyenangkana
Suasana nan menyenangkan

Makanan dan minuman

Tentu andalan kafe ini adalah kopinya karena olahan kopi di sini berasal olahan kopi sendiri. Ada dua jenis macam kopi di sini tentunya, kopi robusta dan arabica. Beberapa menu kopi seperti kopi tubruk, v60, aeropress, Vietnam drip, es kopi susu, dll. Menu selain macam – macam kopi juga beragam. Ada beberapa jenis teh seperti teh tarik, jahe, markisa, dan persik. Untuk makanannya di sini kamu bisa pesan snack seperti kentang, brownies, gethuk atau makan seperti nasi ayam kampung, ayam kulit, ayam negeri, dll.

Oleh – oleh

Kamu juga bisa beli kopi kemasan khas dari sana yang harganya mulai dari 35 ribu – 80 ribu rupiah. Dan kopi kemasan tersebut bisa tahan sampai setahun. Karena kemasannya memiliki teknologi kemasan one-way valve. Jadi udara dari luar tidak bisa masuk, sedangkan udara dari dalam selalu keluar karena buah kopi tersebut selalu mengeluarkan gas setiap saat.

Oleh-oleh siap dipinang
Oleh-oleh siap dipinang

Menurut saya ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang wajib kamu datangi. Tempat yang nyaman untuk bertemu dengan teman atau bahkan menyendiri karena tempatnya yang jauh dari keramaian, tempat yang luas, dan suasana yang nyaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini