Waktu Baca: 3 menit

Natal adalah momen menyenangkan. Kita bisa bertemu dengan keluarga dan berbagi cerita dengan mereka. Tak jarang kita lalu memilih menghabiskan waktu dengan menonton film saat Natal. Nah, berikut ini saya akan membagikan lima film natal terbaik versi saya. Boleh setuju, boleh tidak. Namun, saya yakin tak ada salahnya untuk mencoba menonton film ini.

Love Actually

lima film natal terbaik

Berlatar di malam Natal, Love Actually mengajak kita menyelami berbagai kisah cinta. Dalam film ini, cinta digambarkan dengan cara cara yang unik. Ada cinta yang terhalang bahasa, ada cinta monyet, ada juga cinta antar sahabat serta ada cinta yang hilang. Adegan terbaik tentu saja saat Mark menyatakan cintanya pada istri sahabatnya. Ya, memang pada akhirnya cinta itu tidak bersatu. Meski demikian, Mark pada akhirnya bisa mengakui perasaannya meski dengan papan kardus. Tahan dulu air matanya gaes.

Love Hard

Lima film natal terbaik

Banyak anggota SJW yang menuduh film ini mengglorifikasi catfished dalam kencan online. Namun ayolah, film ini adalah film yang manis karena mengajak kita untuk melihat ke kedalaman. Kedalaman seperti apa? Kedalaman bahwa mungkin jika kita mengenal orang lebih jauh, fisik tak lagi penting. Bahkan ketika jiwa sudah berkoneksi, kita bisa menemukan keindahan tersembunyi dari orang yang kita sayangi.

Edward Scissorhand

lima film natal terbaik

Ketika Tim Burton dan keanehannya mendapat tempat, lahirlah film Edward Scissorhand. Film ini sebagai penanda kerja sama jangka panjang Depp dan Burton. Namun sayangnya, film ini sekaligus seperti pertanda bagaimana akhir hubungan Johny Depp dan Winona Ryder yang sempat panas itu.

Namun bertahun tahun kemudian, Winona ikut mendukung Depp yang terkena tuduhan KDRT. Kadang saat kita bersama, kita malah saling meracuni. Sementara saat ada jarak, justru hubungan yang baik makin terbangun.

Kembali ke film Edward Scissorhand, film ini menampilkan latar yang cantik dan toy-ish serta karakter yang membuat kita bersimpati. Sangat cocok untuk kita yang mau belajar memahami orang lain.

Little Women (2019)

Film ini sangat terbantu dengan ensemble cast yang luar biasa dari Saoirse Ronan, Emma Watson dan Florence Pugh. Karakter pendukung seperti Timothy Chalamet juga tak kalah mempesona. Little Women mengajak kita menyelami kegalauan pencarian jati diri seorang wanita di tengah tengah kesulitan hidupnya. Film ini adalah sebuah pelajaran bahwa feminisme itu gak segampang ngomong wanita harus independen.

Die Hard

lima film natal terbaik

Nakatomi Plaza dan John Mclane adalah ikon yang tak terpisahkan. Tidak wajar ketika film action rilis saat Natal. Namun Die Hard yang memilih tanggal nyeleneh malah menjadikan jenis film Natal lebih berwarna. Namun sayangnya, setelah Die Hard 2, Die Hard kembali ke fitrah film film box office lain yang merilis film di bulan aman macam Summer atau awal tahun.

Home Alone

Suka tidak suka, Home Alone akan selalu ada dalam list lima film natal terbaik siapa saja. Macaulay Culkins dengan gemilang memerankan anak bermasalah yang bisa menjadi pahlawan ketika menghadapi para maling yang lagi sial. Saya tidak pernah lelah untuk terus menerus memutar film ini.

baca juga :
WandaVision, Apa Yang Saya Benci

Mengupaskan Kulit Jeruk, Bentuk Love Language

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini