Waktu Baca: 2 menit

Barcelona sudah tersingkir. Kini para Los Cules berharap seenggaknya Messi menjuarai Liga Champions musim ini. Faktanya, besar kemungkinan Lionel Messi gagal juara Liga Champions musim ini. Lho apa pasal? Seenggaknya ada faktor internal dan eksternal. Secara internal, Messi memiliki shio kelinci dan kemungkinan jiong di tahun 2022. He..he..bercanda gaes. Tapi memang musim ini Messi bakal kesulitan.

Tim Tidak Solid

Paris SG memang tim bertabur bintang. Namun, untuk menjuarai Liga Champions, anda tidak butuh bintang, anda butuh tim yang solid. Terlalu banyak bintang malah menambah resiko karena ego tinggi bakal menyulitkan Messi menyatukan kawan kawannya. Hal ini harus menjadi perhatian bagi Messi. Masalahnya, hingga pertengahan musim saja Paris SG belum menemukan ritme terbaiknya.

Bintang Menua

Sudah tidak solid, tim Paris sendiri sudah menua. Hanya Mbappe yang cukup muda, itupun sudah agak gak fokus karena ngebet pengen pindah ke Santiago Bernabeu. Kadang kala Paris tampak indah dalam bermain tapi tidak memiliki cukup energi/baterai untuk menampilkan permainan yang menggedor. Situasi bakal runyam kalau Paris bertemu tim tim seperti Liverpool dan Chelsea yang punya cukup tenaga untuk ‘menyiksa’ selama sembilan puluh menit. Salah satu alasan Lionel Messi akan gagal juara Liga Champions ya karena dengan usia 34 tahun dan kecepatan menurun, menghadapi bintang bintang muda dan ganas bakal sangat menyulitkan.

Pelatih dan Tim Tak Sesuai

Pochettino masih kesulitan meramu Paris SG. Padahal, Pochettino bagaimanapun pelatih hebat yang pernah membawa Tottenham hampir juara Liga Champions. Tampaknya kesulitan terbesar Poche adalah dia tidak bebas memilih orang untuk skuadnya. Paris SG agaknya cukup peduli dengan PR mereka dan memilih mendatangkan bintang untuk gengsi klub meski akhirnya si pemain kurang efektif. Contoh saja transfer dari Sergio Ramos. Kalau pelatihnya saja tidak cocok dengan timnya, bagaimana mau juara?

Saingan Sedang Moncer

Sudah dijelaskan bahwa tim Paris menua. Sementara itu, lawan lawan yang akan Paris hadapi adalah tim yang sangat berenergi seperti Bayern, Liverpool, Chelsea dan Manchester City. Melihat tim tim ini, agaknya Messi akan mengalami kesulitan. Besar kemungkinan ia akan gagal menjuarai Liga Champions musim ini. Sejauh ini, Messi belum menemukan teman sehatinya yang bisa membuatnya mencetak rekor rekor gila seperti di Barcelona. Ini menjadi pekerjaan rumah juga. Gimana kalau parkir bus? Ah, Messi bisa makin terkungkung dan kok ya rasanya malu maluin kalau Paris menekankan pada pertahanan dalam saat melawan tim tim besar.

Beban Mental

Paris SG datang dengan status memiliki skuad termewah. Namun ini bisa menjadi masalah karena hasil seminor apapun akan memberi tekanan berlebih pada Paris SG. Semua pihak berharap bahwa Paris akan menang dengan mudah dengan skor besar. Padahal, sepakbola tidak sesederhana itu. Ingat Los Galacticosnya Real Madrid? Mereka sampai mencetak rekor selalu kalah di babak 16 besar Liga Champions berturut turut! Kenapa bisa begitu? Ya karena beban mentalnya terlalu luar biasa.

Sebagai catatan, dengan sederet alasan itu, bagaimanapun tidak bisa menjadi alasan fans Ronaldo untuk melihat jagoannya juara. Messi mungkin akan gagal menjuarai Liga Champions musim ini, tapi bukan berarti Manchester United akan cukup bejo untuk juara UCL. Yah, gimanapun juga, harapan akan adanya last dance dari Messi bisa benar benar terwujud dari para pendukung Blaugrana yang merana.

Baca juga :
Richarlison Gacor, Tapi Belum Memikat

Striker Tua, Tapi Ganas di Serie A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini