Waktu Baca: 3 menit

Hari Jumat kemarin, tepat tanggal 3 Desember, adalah hari yang sangat saya dan banyak orang nanti-nantikan. Ya, ARMY Jogja termasuk saya memiliki gawe besar. Wah emang ada apa sih? Jadi gini, tanggal 3 kemarin adalah hari saat ARMY bisa menonton konser BTS yang bertempat di Los Angeles secara online. Tentu saja ini menjadi momen yang sangat ternanti nantikan oleh penggemar setia BTS karena mereka sudah menantikan Bangtan Boys untuk segera kembali mengadakan konser lagi. Nah, bagi saya nih, pengalaman nobar BTS bareng ARMY Jogja ini sungguh berkesan sampe kebawa mimpi dan gak bisa tidur (halah!). Lha emang e nopo tho?

Antusiasme Sejak Persiapan!

Jauh sebelum tanggal konser online ini rilis, ARMY yang tersebar hampir di seluruh dunia sudah berbondong-bondong menyiapkan acara ini. Konser BTS yang berlangsung secara offline di Los Angeles pada tanggal 27-28 November dan 1-2 Desember ini tentu mengundang perhatian para ARMY sejagad. Mereka ingin ikut serta terlibat, baik secara offline maupun online.

Gak heran sih, sejak pandemi Covid-19, BTS sempat hiatus dan belum berani untuk mengadakan konser dengan massa yang banyak. Apalagi ada peraturan pemerintah yang ketat. Konser yang bertempat di SoFi Stadium, Los Angeles ini pun merupakan konser pertama yang mereka selenggarakan dengan mengangkat single terakhir mereka yang baru saja rilis di bulan July lalu, yaitu Permission to Dance.

 Permission to Dance On Stage

Bertajuk Permission to Dance On Stage, BTS berhasil mengadakan konser offline yang pesertanya lebih dari 70.000 orang. Namun, di balik itu semua, tentu banyak dari penggemarnya yang belum bisa menghadiri konser secara offline karena terhalang jarak dan waktu.

Mengingat kondisi tersebut, para penggemar BTS yang berada di Indonesia berinisiatif untuk mengadakan nobar (nonton bareng) konser BTS untuk mengobati hati para penggemar yang belum bisa hadir di Los Angeles. Wah, bangga banget gak sih sama ARMY?

Nobar BTS bareng ARMY

Nobar BTS Bareng ARMY

Gak Bisa ke LA? Tenang! Kita Nobar Aja!

Terlepas dari banyaknya penggemar yang mengadakan event nonton bareng ini, ARMY Jogja yang bergabung dengan ARMY dari Jakarta juga membuka kesempatan untuk para penggemar lainnya menonton Konser BTS.

Berlokasi di Artotel Jogjakarta, ARMY Jogjakarta berhasil mengundang sesama penggemar untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Acara terselenggara pada tanggal 3 Desember 2021 tepat pukul 10.00 WIB. Namun, sejak pukul 09.30 sudah terlihat antusias ARMY yang sudah berkumpul di dalam hotel. Tentunya, suatu acara tidak akan lengkap tanpa pembagian hadiah lawang/doorprize.

Sebelum acara mulai, para panitia mengadakan acara giveaway atau pembagian hadiah lawang. Hadiah lawang yang dibagikan berupa 2 buah album BTS Butter (peach and yellow version) dan 1 buah ARMY Bomb untuk 3 orang pemenang. ARMY Bomb sendiri adalah stick light yang berfungsi untuk membuat konser BTS makin rame.

Protokol Ketat

Sebelum pelaksanaan nonton bareng ini pun para panitia sudah mengkoordinir ARMY yang nantinya tergabung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pada saat menonton. Venue yang dipersiapkan pun diatur sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap menjaga jarak.

Kursi yang tertata juga terdapat jarak agar para penonton tidak berdesak-desakan. Kapasitas ruangan pun menjadi pertimbangan yang sangat diperhatikan oleh para panitia mengingat peraturan pemerintah yang masih berjalan. Setiap tamu yang mengikuti event ini pun wajib menggunakan masker selama nobar berlangsung. Sesuai peraturan, tidak boleh untuk mencopot masker di dalam ruangan.

Ora Ana Kesel e!

Sejak konser mulai, tak pernah berhenti terdengar teriakan dan suara dari ARMY yang turut menyanyikan lagu yang mengalun oleh BTS. Kurang lebih ada 10-12 lagu oleh BTS dan hampir tiap lagu berhasil membuat ARMY berteriak senang dan seragam.

Beberapa dari ARMY juga membawa Army Bomb mereka dan menggerakannya seiring lagu-lagu yang mengalun seru. Suasana riuh tapi bahagia bercampur jadi satu di ruangan. Terdengar teriakan, tangis, dan tawa bahagia dari ARMY yang akhirnya bisa kembali melihat idola mereka tampil di panggung.

Acara lalu selesai dengan perayaan ulang tahun Kim Seokjin. Member BTS asal Korea ini menginjak usia 30 di tanggal 4 Desember ini. Tidak lupa, para penggemar juga berlomba-lomba untuk mengabadikan tiap momen ini dengan berfoto dan merekam video. Walaupun belum bisa hadir secara langsung di Konser BTS, namun semangat dan antusias ARMY Jogjakarta gak kalah dengan ARMY yang ada di LA, lho! “Let’s meet each other in person, someday!” kata J-Hope saat membawakan sambutan yang kemudian dibalas secara sigap oleh ARMY Jogjakarta dengan serentak “Aminnnnn!!!”

Baca juga :
ARMY dan Aktivisme, Bukan Sekedar Fans K-Pop!

ARMY Bantu Mitra Gojek Bikin Kita MakNyess!!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini