Waktu Baca: 3 menit

Baru-baru ini Juventus udah deal dengan penyerang muda Fiorentina, Dusan Vlahovic. Kabarnya, nilai transfer pria Serbia ini menurut Fabrizio Romano sebesar 75 juta euro! Bahkan gajinya pun selangit yaitu 7 juta euro per musimnya. Tapi, ternyata Vlahovic bukan satu-satunya pemain La Viola yang Juventus bajak. Siapa aja emas-emas ACF Fiorentina yang memutuskan buat gabung Juventus sebelum Dusan Vlahovic?

Roberto Baggio

Roberto Baggio

Mungkin penggemar sepak bola era sekarang agak asing sama nama Roberto Baggio. Juventus merekrut legenda Italia ini dari Fiorentina di tahun 1990. Nilai transfernya pun nggak semahal sekarang, hanya berkisar 12,9 juta euro aja. Tapi, nilai tersebut di masanya pernah memecahkan rekor pemain termahal dunia. Baggio tampil gacor ketika membela Juventus dengan mencetak 115 gol dari 200 penampilan di semua ajang. Bahkan di musim 1992-93 dia terpilih jadi kapten tim sebelum akhirnya pindah ke AC Milan.

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini pindah dari Florence ke Turin tahun 2005 yang lalu. Menurut transfermarkt, nilai transfer bek tengah Timnas Italia ini saat itu mencapai 9 juta euro. Hingga sekarang Chiellini masih jadi andalan Juventus dan Timnas Italia. Bahkan Chiellini sekarang dipercaya sebagai kapten keduanya menggantikan Gigi Buffon.

Felipe Melo

Felipe Melo

Sudah lama nggak terdengar kabarnya, gelandang yang sekarang membela Fluminense ini pernah bergabung ke Juventus dari Fiorentina. Transfer senilai 25 juta euro ini terjadi tahun 2009 yang lalu. Sayang karena penampilan yang angin-anginan dan tabiatnya yang buruk, Melo akhirnya pindah ke Galatasaray setelah 2 tahun membela Si Nyoya Tua.

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi

Selanjutnya ada winger asal Italia, Federico Bernardeschi. Pemain yang dapat julukan Lordnya Juventus ini pindah ke Turin tahun 2017 yang lalu. Juventus membajak pria kelahiran Carrara dengan tebusan senilai 40 juta euro. Hingga sekarang dia masih jadi pemain Juventus dan sempat pindah posisi sebagai bek sayap ketika Andrea Pirlo melatih Juventus musim lalu. Kabarnya nih, Inter Milan lagi coba membajak doi buat memperkuat skuadnya.

Federico Chiesa

Federico Chiesa

Transfer pemain Fiorentina ke Juventus yang paling baru adalah Federico Chiesa. Anak dari Enrico Chiesa ini diboyong Juventus ke Turin dengan skema pinjaman dan kewajiban buat membeli di akhir musim 2021-2022. Sejak di bawah komando Andrea Pirlo musim lalu, Chiesa masih jadi salah satu andalan Juventus. Meskipun di musim ini Chiesa lebih sering bermain dari bangku cadangan dan sialnya harus terkena cedera ligamen dan menepi hingga akhir musim 2021-2022.

Baca juga:

Philippe Coutinho ke Aston Villa Dan Sederet Transfer Gak Masuk Akal Lainnya

Mungkin Chelsea Tidak Butuh Striker

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini