Waktu Baca: 2 menit

Boy group asal Korea Selatan yaitu NCT Dream mengawali tahun dengan banjir promosi dengan produk Indonesia. Sub-unit dari grup besar NCT ini memang memiliki aura yang segar dan energik yang membuat banyak brand kepincut, tak terkecuali produk negeri kita. Tak tanggung-tanggung, lho, mereka resmi menjadi brand ambassador (BA) untuk dua produk, yaitu Somethinc dan Lemonilo.

Karir NCT Dream hingga menjadi BA untuk beberapa merk memang tak terbilang singkat. Dimulai dari terpilihnya mereka menjadi pembawa lagu resmi FIFA U-20 World Cup, NCT Dream merambah ke lini kosmetik CANDYLAB pada tahun 2020. Dan tahun ini, nih, mereka memberi kejutan ke para fans atau biasa dikenal Dreamies dengan pengumuman kolaborasi dengan produk tanah air. Wah, laris manis nih, kang!

Berita Sempat Bocor ke Sosmed

Rumor tentang kolaborasi NCT Dream dengan salah satu produk di awal sebenarnya pernah bocor ke sosial media, lho. Teruntuk produk Lemonilo, nih, pernah berseliweran screenshot bungkus mie instan tersebut dengan tulisan ‘NCT Dream’ di Twitter. Kala itu, pihak Lemonilo belum sampai memberi petunjuk kepada para fans tentang ini. Alhasil, banyak yang berspekulasi kalau ada beberapa produk Lemonilo yang ‘bocor’ di pasaran sebelum pihaknya resmi meluncurkan produk tersebut. Akhirnya, Lemonilo membagikan clue tentang kolaborasi mereka dengan NCT Dream pada tanggal 5 Januari kemarin.

Laris Manis Sampai Ludes!

Kolaborasi artis Korea Selatan dengan produk Indonesia memang bukan kali pertama terjadi. Tapi untuk para fans NCT Dream, kesempatan ini tentu terbilang langka dan berharga. Saking tingginya tingkat euforia dan antusiasme Dreamies, produk pre-order dari Somethinc sampai ludes dalam kurun waktu satu hari, lho! Wah, keren, ya! Para fans tentu tak ingin melewatkan kesempatan emas yang terjadi ini. Apalagi dengan iming-iming bonus photocard atau PC, semacam kertas foto berisi individual selfie para members, jadi tambah rame, deh!

Pihak Somethinc sendiri sampai kewalahan dan situs resmi mereka sempat mengalami crash karena tingginya angka kedatangan. Sampai saat ini, masih belum ada informasi tambahan apakah Somethinc akan membuka sesi pre-order yang kedua atau tidak. Kalau Dreamies boleh minta, nih, kuy open PO aja, min!

Abangnya Juga Pernah Kolaborasi dengan Produk Indonesia

NCT Dream adalah sub-unit dari grup besar Neo Culture Technology (NCT). Beranggotakan tujuh orang cowok muda nan kece ini, NCT Dream lekat dengan vibe remaja yang energik dan penuh semangat. Berbicara soal kolaborasi baru mereka dengan Indonesia, ternyata ini bukan kali pertama grup NCT menjadi BA untuk produk negeri kita. Ada abangnya yaitu NCT 127 yang pernah berkolaborasi dengan produk minuman teh botol Nu Green Tea pada tahun 2020 silam. NCT 127 juga sempat tampil di iklan Nu Green Tea dengan tagline ‘Fix Enak!’. Dengan desain botol yang berhias dengan para members NCT 127, para fans pun menyerbu produk Nu Green Tea.

Kolaborasi semacam inilah yang sebenarnya para fans nantikan. Gak cuman melebarkan nama grup untuk go international, tapi juga lebih mendekatkan hati para members dengan fans. Selain itu, merchandise yang diberikan saat pembelian produk juga bisa mengobati keinginan fans untuk mengoleksi pernak-pernik berbau idol mereka, yang terkadang harga pasarannya bisa mencapai ratusan ribu. Lumayan, kan, guys?

Baca juga:

Sisi Positif Mengidolakan KPop, Apa Aja, Nih?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini