Waktu Baca: 4 menit

Ngopi selalu  jadi pilihan utama ketika ingin berkumpul dengan teman atau keluarga. Selain rasa kopi yang  enak, budaya ngopi juga harus didukung dengan suasana cozy agar terasa semakin nikmat. Nah, kalau soal destinasi favorit untuk ngopi, tentu Bandung dong juaranya! Menyeruput secangkir kopi di tengah udara yang sejuk pasti bikin betah untuk nongkrong berlama-lama.  Selain itu, Bandung punya banyak tempat ngopi dengan konsep unik yang jarang kamu temui di kota lainnya. Jadi, kalau kamu lagi berkunjung ke Kota Kembang  jangan lupa ya untuk mampir ke 5 coffee shop ini dan merasakan sensasi ngopi di Bandung!

Kopi Toko Djawa

Ngopi di Bandung

Sebelum menjadi coffee shop, Djawa merupakan sebuah  toko buku terkenal yang berlokasi di Jalan Braga. Namun karena beberapa hal, tempat tersebut terpaksa harus tutup. Tak lama setelah itu, lokasi tersebut digunakan sebagai kedai kopi dengan memakai nama Kopi Toko Djawa.  Ciri khas dari tempat ini adalah arsitekturnya yang bernuansa vintage dan classic. Ada berbagai menu yang tersedia di sini, diantaranya Es Kopi Awan, Es Kopi Toko Djawa, Limun Cascara, hingga Asam Djawa. Selain minuman tersedia juga aneka kue, donat, dan cookies. Eits, ga cuma itu lho! Kopi Toko Djawa juga menjual beragam merchandise dan ada pula Photomatics yaitu mesin pengambil foto otomatis seperti photo box. Kini Kopi Toko Djawa telah memiliki lima lokasi di kota Bandung yaitu di Jl. L. L. R.E. Martadinata No. 205, Jl. Braga No. 81, Jl. Ciumbuleuit No. 73, Jl. Teuku Umar No. 5, dan Jl. Pajajaran Dalam No. 148.

Armor Kopi

Ngopi di Bandung

Bandung pasti identik dengan suasana alamnya yang bikin adem. Nah, di Armor Kopi kamu bisa ngerasain experience ngopi dikelilingi pohon pinus! Nama Armor Kopi merupakan singkatan dari Arabika Multi Origin yang dipakai pemiliknya agar memberi kesan yang unik. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Bandung yaitu di Jl. Bukit Pakar Utara No. 10, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Tapi yakin deh ga bakal bikin kamu nyesel!

Tempatnya cukup luas untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman, dan tersedia pula area bermain untuk anak-anak. Pilihan makanan dan minumannya pun cukup banyak, diantaranya Lemonade Koffie, Choco Leuit, Blue Banyu, Matcha Macchiato, Pisang Goreng, Roti Bakar, Cireng, hingga Nasi Goreng. So, untuk kamu yang ingin melipir dari hiruk pikuk pusat kota, jangan lupa ya mampir ke sini!

Toko Kopi

Ngopi di Bandung

Kamu pengen ngerasain ngopi di Jepang? Ga perlu deh jauh-jauh pelesir ke Negeri Sakura! Cukup mampir aja ke Toko Kopi di Jl. Ciumbuleuit No.101, Bandung (bersebelahan dengan Bariton Bakery).

Awalnya Toko Kopi berlokasi di Cimahi, lalu tahun 2021 berpindah  ke Ciumbuleuit. Tempatnya cukup mungil dan kental dengan ornamen Jepang. Saat mampir ke sini kamu pasti akan disambut oleh para baristanya yang friendly.

Terdapat dua area tempat duduk yaitu di meja dan bar. Jika kamu duduk di bar, kamu dapat berinteraksi dan bercengkerama dengan barista. Di sini memang belum tersedia menu makanan, tapi tenang aja karena varian minumannya cukup banyak.

Untuk pecinta kopi wajib cobain Iced Coffee, Moccacino, dan Cold Brew White. Ada juga nih aneka mocktails non alkohol seperti Virginia Negronia dan Kokuwi. Jangan lupa cobain juga Kombucha, Ginger Bell, dan Earl Grey Milk Tea. Oh iya, untuk kamu yang ingin belajar bahasa dan budaya Jepang secara gratis, Toko Kopi juga suka mengadakan online class lho!

Warung Kopi Purnama

Ngopi di Bandung

Kalau mampir ke Bandung jangan lupa berkunjung ke salah satu tempat ngopi yang legendaris yaitu Warung Kopi Purnama. Tempat ini berdiri tahun 1930, pendirinya adalah orang Tionghoa bernama Jong A Thong yang merantau dari Medan ke Bandung. Saat ini Warung Kopi Purnama dikelola oleh penerus dari generasi ke-4.

Dari dulu hingga saat ini lokasinya masih terletak di Jl. Alkateri No.22, Bandung.  Sebagai salah satu icon heritage Kota Bandung, tempat ini memiliki desain Tionghoa Melayu dan dipenuhi dengan berbagai furnitur khas tempo dulu. Kalau soal cita rasa sih tidak perlu diragukan lagi.

Di tengah maraknya coffee shop kekinian, Warung Kopi Purnama masih konsisten menyajikan menu handalannya sejak awal berdiri. Kopi Susu dan Roti Selai Srikaya masih menjadi menu favorit. Selain itu ada juga Kopi Tubruk, Teh Susu, Es Mocha Susu, Es Kolang-Kaling, Roti Gulung Telur, Lontong Cap Go Meh, hingga Bakso.

Otten Coffee

Barista adalah bagian penting dalam sebuah coffee shop. Tapi apakah kamu sudah pernah dilayani oleh barista yang seorang robot? Yap! Di Otten Coffee kamu akan bertemu dengan barista robot bernama Otten Matic. Teknologi ini bertujuan memprioritaskan pelanggan dan mendukung protokol kesehatan dengan menciptakan pengalaman baru ngopi yang minim kontak. Kehadiran robot barista ini pun harapannya dapat mendongkrak pertumbuhan industri kopi di Indonesia. Para pecinta kopi bisa menikmati seduhan kopi dan mendengar kisahnya dari berbagai single origin kopi nusantara. Otten Matic turut dibekali kemampuan rangsangan panca indra yang mampu mendeteksi jenis kopi yang diproses. Sehingga  rasa kopinya pun sama nikmatnya dengan buatan manusia. Penasaran? Yuk mampir ke Jl. Pasar Kaliki No. 178, Bandung.

Baca juga :
Eddy Mata Kopian : Mending Minta Maaf Daripada Minta Izin!

Awor Coffee Kaliurang : Ngopi Dengan Energi Positif

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini