Waktu Baca: 2 menit

Dalam perjalanan untuk mencapai tujuan, pasti akan ada rintangan dan tantangan yang menghampiri. Meraih mimpi itu tak semudah mengucapkan ‘Aku ingin jadi X’ dan menulisnya di daftar wish list tahun baru. Itu hanya awal dari awal perjalanan menjemput mimpi. Mengumpulkan niat dan melakukan satu gerakan baru untuk membuka jalan, itu baru langkah awal. Perjalanan sesungguhnya dalam bab meraih mimpi adalah bagaimana kita mempertahankan diri untuk survive dalam badai tantangan.

Semua orang paham dan relate bagaimana susahnya untuk tetap berdiri di tengah tamparan rintangan yang bertubi. Memulai karir baru, misalnya, butuh kesiapan mental agar tetap konsisten dengan progress yang dibuat. Fathia Izzati, seorang content creator Youtube, pernah mengalami fase tak menyenangkan ini dalam meniti karir. Di satu kesempatan talkshow, ia menceritakan bagaimana panjang dan sulitnya untuk berada di posisi yang sekarang ia tapaki.

Lulusan Fakultas Hukum tapi Nyebrang Jadi Penyanyi

Siapa yang bisa menebak wanita satu ini adalah salah satu alumnus fakultas hukum? Wanita yang akrab dipanggil Chia ini tak menyangka jika dirinya akan terjun di dunia musik dan menjadi content creator aktif di platform Youtube. Dengan jumlah subscribers sebanyak 700 ribu, Chia rutin mengunggah konten inspiratif seputar hidup, hubungan, tips belajar, dan cover lagu. Baru pada tahun 2016, Chia bergabung dengan band dari Jakarta Selatan bernama Reality Club.

Siapa Bilang Jadi Penyanyi Mudah?

Di perjalanannya meraih mimpi sebagai penyanyi, Chia beberapa kali harus berhadapan dengan realita yang tak selalu manis. Ia harus bisa menerima fakta di awal karirnya bahwa tak banyak orang mengenalnya dan band Reality Club. Tak ada orang berhenti untuk menontonnya menyanyi di mall dan menyanyikan lirik lagu yang ia bawakan. Pengalaman itu harus ia lewati dengan tegar tanpa berkecil hati. Berkat keteguhan hati dan konsistensi dari usahanya, Chia dan rekan satu band akhirnya mampu membawa nama bersama di kancah musik Indonesia.

Pantang Menyerah is a Big No!

Mau memulai perjalanan hidup baru seperti Chia? Gak salah, kok! Kita semua punya hak untuk memilih mengambil jalan hidup yang mana dan menjadi apa. Niat untuk memulai lembaran atau karir baru pun harus imbang dengan usaha. Gak cukup dengan besarnya usaha, tapi juga konsistensi. Capek? Istirahat. Udah usaha sana-sini tapi gak membawa hasil? Tetap semangat.

Kalau kamu ingin impian yang kamu gaungkan di dalam hati terwujud dengan apik, harus menghindari yang namanya pantang menyerah. Keberhasilan Chia menggapai mimpi sebagai penyanyi itu berkat kekuatan pantang menyerah yang dia punya. Tak peduli seberat dan sekeras apapun cobaannya, dia tak dengan mudah mengangkat bendera putih. Perjuangannya pun akhirnya membuahkan hasil. Kalau Chia aja bisa, kamu juga pasti bisa, dong!

Ingat, apapun mimpi yang ingin kamu raih, semua dapat tergapai dengan prinsip pantang menyerah. Jika kamu capek dan merasa semuanya tak mungkin dilanjutkan lagi, yuk istirahat dulu. Gak ada yang namanya impossible dalam hidup. Tetap semangat, para pejuang mimpi!

Baca juga:

Mimpi Boleh, tetapi Jangan Lupa Bangun

Memikirkan Masa Depan Itu Melelahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini