Waktu Baca: 3 menit

Ardhito Pramono pernah membuat pengakuan menggegerkan. Ia mengakui bahwa pasangan resminya sekarang adalah bekas selingkuhannya. Sebenarnya, masyarakat tak perlu kaget karena sebelum ada Ardhito ada Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Seakan menjawab rasa penasaran masyarakat Indonesia selama belasan tahun, Mieke akhirnya mengakui ia memang menjadi wanita ketiga dalam pernikahan Tora Sudiro dan Anggi Kadiman. Setelah Tora Sudiro bercerai, Mieke yang juga sebelumnya berstatus janda akhirnya menikah dengan Tora. Akhirnya pernikahan mereka bertahan hingga kini menginjak usia belasan tahun. Nah, ternyata fenomena memiliki hubungan serius dengan ex-selingkuhan itu banyak kita temui. Karena itulah saya mencoba melakukan wawancara dengan para ‘pelaku-pelakunya’ yang kita rangkum dalam artikel ini. Nah, apakah benar pameo yang mengatakan selingkuh itu indah? Mari kita bongkar bersama.

Gak Tahu Kalau Dijadikan Selingkuhan

Sebut saja N, salah satu narasumber mengaku ia tidak tahu kalau dirinya adalah wanita ketiga dalam hubungannya dengan si pacar. Ia baru tahu setelah hubungan mereka menginjak usia dua bulan. N lalu sempat kesal tapi mau menerima si pacar asalkan si pacar mau memutuskan hubungan dengan kekasih lamanya.

Tak lama si pacar memutuskan hubungan dengan pacar resminya dan lanjut dengan si N. Ketika N mendapat pertanyaan mengapa mau lanjut dengan pacarnya? N menjawab bahwa pacarnya mengatakan bahwa sejak awal hubungan si pacar dengan pasangan resmi sudah renggang. Salah satu alasannya ya karena beda agama. N lalu merasa bahwa si pacar, terlepas dari kesalahan kesalahannya juga sudah dikenal keluarga dan toh N sudah lama memendam perasaan padanya. Makanya hubungan mereka bisa bertahan beberapa waktu.

Namun pada akhirnya, hubungan yang tidak dimulai dengan baik baik itu berakhir. N juga mengaku bahwa ia memerlukan waktu lama hingga ia lepas dari orang tersebut.

Kakak Adik Jadi Selingkuhan

Sementara itu si A kisahnya lebih menarik lagi. Ia memiliki selingkuhan yang ternyata kakak dari pacar resminya! Si A mengaku tak bermaksud berselingkuh dengan si kakak dari pacarnya. Semua ternyata terjadi karena kebetulan saja. Akibat dari hubungan terlarang itu, si kakak dan si adik sempat berhantam dengan sukses.

Lalu, kalau sudah tahu itu kakak adik kenapa masih dilanjutin?

A berkata bahwa ia dalam kondisi sedang galau berat dan ia merasa membutuhkan seseorang. Pacar resminya sendiri malah sibuk bekerja sehingga si A makin merasa kesepian. Akhirnya, karena menemukan kesempatan, si A memilih untuk melakukan perselingkuhan. Setelah ketahuan dan putus dari pacar resminya, si A melanjutkan hubungan dengan kakak si pacar resmi. Namun hanya dua bulan, A lalu putus dengan si kakak. Kemudian tak lama, ia balik lagi dengan sang pacar resmi.

Jadi, cukup rumit ya teman teman…

 Cerita Orang Tua

Lanjut ada cerita dari teman saya yang memiliki orang tua yang memiliki hubungan demikian. Ayah dan ibunya bercerai. Ibunya lalu menjadi janda hingga ia menemukan cinta lagi. Ternyata, tak disangka yang ia pacari itu adalah milik orang lain. Setelah sempat terjadi drama, si pacar memutuskan menceraikan istrinya dan menikah dengan ibu teman saya. Menurut teman saya, meski berawal dari hubungan yang gak baik, ia merasa ayahnya sekarang berhasil menjadi pengganti ayah kandungnya dengan cukup baik.

Selingkuh Itu Indah, Kok Bisa?

Pernah melihat film You’ve Got Mail? Dalam film itu diceritakan bahwa karakter yang diperankan Meg Ryan juga berselingkuh lewat pesan email dengan seorang pria misterius yang diperankan Tom Hanks. Akhirnya karakter Meg Ryan menemukan fakta bahwa pasangan resminya juga berselingkuh! Wah, betapa senangnya dia karena bisa putus tanpa rasa bersalah.

Nah, dari kejadian ini, mungkin satu benang merah yang bisa saya tarik adalah hubungan dari perselingkuhan tak selamanya berakhir buruk. Namun alangkah indahnya proses menemukan cinta sejati tak perlu melukai perasaan orang lain.

Karena itulah dalam memulai dan menjadikan hubungan serius, tak ada salahnya kita berkontemplasi. Apakah pasangan yang ada saat ini cocok dengan saya? Apakah saya bisa membayangkan hidup sampai mati dengan dirinya? Kalau emang gak bisa, putus baik baik malah lebih baik. Walau kadang, tetap saja, si pasangan kita ada perasaan gak terima. Itu bisa kita mengerti. Siapa sih yang senang ditinggalkan dan dianggap gak cukup berharga untuk jadi teman hidup?

Tapi kan ya begitulah kehidupan.

Sebagai penutup, saya akan menyampaikan bahwa saya akan menulis cerita di balik perselingkuhan dan muramnya kehidupan cinta yang akan terbit tiap sore selama minggu ini sampai hari Jum’at. Ikuti terus cerita cerita nyata dan menarik yang berhasil saya himpun. Semoga menjadi pelajaran untuk kita semua. Cao!

Sumber gambar : Kat Smith

Baca juga :
Layangan Putus dan Herannya Kita Pada Orang Yang Bermasalah

Selingkuh Menurut Pelaku, Ada Apa Sebenarnya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini