Waktu Baca: 3 menit

Baru-baru ini, Self-Photo Studio atau studi foto sendiri menghobahkan jagad maya! Wah, apa itu? Mengusung konsep Self-Photo Studio yang berarti mengambil gambar secara mandiri. Masyarakat nantinya akan merasakan pengalaman berfoto tanpa fotografer atau hanya dengan kamera dan mesin saja! Kira-kira kaya apa sih serunya Self-Photo Studio ini? Yuk, jangan sampe kamu ngelewatin artikelnya.

Terinspirasi Dari Trend Korean Self-Photo Studio!

Seori Studio baru-baru ini menghebohkan khalayak umum karena claimnya. Mereka mengatakan bahwa mereka adalah Korean Self-Photo Studio pertama di Indonesia dan Jakarta. Trend mengambil foto sendiri dengan bantuan remote tentu bakal jadi experience baru nih buat kalian! Penampakan studio fotonya pun tidak seperti studio foto pada umumnya.

Biasanya, studio foto sangat identik dengan ruangan tertutup dan sangat terbatas. Ruangannya pun cenderung gelap, karena pihak studio memusatkan cahaya di set tertentu dengan lampu lightning.

Hal ini tidak akan kamu temukan di Seori Studio! Karena mulai dari buka pintu, langsung terlihat jendela di sebelah kanan. Hanya vitrase yang melapisi jendelanya. Sehingga cahaya matahari yang masuk pun menerangi ruangan secara instan. Tidak hanya itu, ruangan yang digunakan untuk mengambil gambar pun ruangan terbuka yang dilapisi dengan partisi sebagai penyekat ruangan.

Mengusung konsep Self-Photo Studio, Seori Studio menyuguhkan pengalaman baru berfoto secara sendiri namun dengan hasil yang profesional! Pelanggan bisa dengan leluasa bergaya dan berekspresi tanpa merasa malu dan takut. Hal ini karena ruangan studio sangat nyaman dan lebih bebas.

Sebelum melakukan sesi foto, pihak studio bakalan mengarahkan pengunjung buat menggunakan remote kabel atau yang nirkabel. Remote inilah yang bakalan pengunjung gunain buat mengambil foto.

Pengambilan gambarnya pun dengan kamera yang setara dengan fotografer pada umumnya. Kameranya bisa diakses dengan remote untuk mengambil gambarnya! Canggihnya lagi, nantinya para pelanggan bisa melihat dengan jelas preview diri mereka. Preview hasil fotonya muncul di layar yang berada tepat di sebelah kamera. Sehingga gak ada lagi tuh minta ulang karena belum siap foto, hahaha!

Fasilitasnya Apa Aja Sih?

Tentunya, selain foto yang berkualitas tinggi, kamu juga bisa menggunakan berbagai properti yang sudah disediakan lho! Propertinya pun tetap memberi kesan minimalis. Seperti balok dan kursi kecil yang bisa kalian gunakan untuk bergaya dan berkespresi.

Dalam satu sesi foto, pengunjung punya waktu kurang lebih 15 menit buat mengambil gambar. Kemudian 15 menit berikutnya untuk memilih gambar yang akan dicetak.

Sebelum berfoto, pengunjung harus melakukan reservasi dulu lewat web yang tertera pada bio instagram @seoristudio. Pemesanannya pun cukup mudah. Pengunjung cukup memilih hari dan tanggal serta memilih waktu yang tersedia. Mulai dari pukul 10.00 – 20.30 WIB setiap harinya. Setelah menentukan hari, tanggal dan waktu, pelanggan bakalan dapet invoice lewat e-mail sama langkah-langkah buat down paymen sebelum melunasi di hari H.

Worth to Try Nggak Sih?

Menurut saya pribadi, worth to try bangettt! Kenapa? Karena selain kita lebih leluasa untuk berekspresi, hasil fotonya pun jernih dan gak kaleng-kaleng! Hasilnya sama seperti kalau kita foto di studio dengan fotografer. Tapi, bedanya kita bisa nentuin sendiri angle dan gaya yang kita mau tanpa harus merasa malu atau sungkan. Lebih lagi, suasana di studio pun sangat nyaman, bener-bener kaya di rumah aja gitu.

Untuk harganya kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 150.000 untuk 1 sesi. Buat fasilitas lainnya seperti cetak foto dan lain-lain harganya mulai Rp 75.000 aja! Menurut saya pribadi masih masuk di kantong milenial lah ya. Pas banget buat kamu yang lagi pengen foto tapi nggak ada yang bisa motoin. Cocok lagi buat kalian yang lagi pengen foto-foto tapi gak ada yang bisa fotoin bagus, atau pengen iseng aja pengen foto sama orang tersayang. Yuk cobain dateng ke Seori Studio!

Baca juga:

Lima Tempat Asyik Untuk Ngopi di Bandung

Camperfun, Bisnis Piknik Unik Untuk Yang Cari Pengalaman Baru

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini