Waktu Baca: 3 menit

Pastinya, setiap orang mendambakan hidup sehat, segar, dan bugar setiap harinya. Apalagi pas pandemi kaya gini. Hidup sehat makin kita dambakan. Karena itu, nggak heran kalau banyak orang mencari tahu apa saja rahasia hidup sehat di tengah kondisi yang kurang bersahabat ini. Kali ini aku bakalan membahas sebuah kuliner legendaris di Semarang. Sebuah kuliner yang menyehatkan sehingga kamu dapat terus menjalani hari dengan segar bugar. Nama kulinernya adalah Wedang Jahe Rempah Mbah Jo.

Sekilas Tentang Wedang Rempah Mbah Jo

Kuliner Wedang Rempah Mbah Jo ini warungnya sederhana. Warungnya yang didesain bak angkringan mampu menarik perhatian warga Semarang maupun para pendatang. Bagaimana nggak, selain menikmati sensasi ngangkring, kamu bakalan nemuin 28 macam racikan wedang rempah. Pastinya wedang-wedangnya Mbah Jo ini bakalan bikin kamu penasaran. Tapi, sayangnya tempatnya kurang luas. Karena itulah kalau kamu kesini harus menyiapkan kesabaran juga ya.

Tempatnya dimana nih?

Bagi warga Semarang, pasti tahu letak kantor Polda Jawa Tengah kan? Nah, warung wedang jahe rempah Mbah Jo ini lokasinya tidak jauh dari sana. Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 7 menit buat sampai ke lokasi. Warung Mbah Jo terletak di Jl. Gatot Subroto, Ruko Green Gatsu, Semarang. Selain di Gatot Subroto, warung ini juga memiliki cabang. Tapi, letak cabangnya cukup jauh dari Semarang. Tepatnya ada di Depok, Jawa Barat, samping kanan RS Hermina. Jadi, buat kamu yang tinggal di Depok juga bisa menikmati wedangnya Mbah Jo.

Nggak Kaya Jahe Umumnya di Angkringan

wedang jahe rempah

Kala itu temanku mengajak buat rehat sejenak di warung Mbah Jo. Karena ada 28 macam aku malah bingung mau memilih apa. Kemudian, teman aku memesankan wedang jahe rempah. Saat itu, aku mulai membayangkan rasa minumannya bakalan gimana.

Minumanku mereka antar nggak sampai 10 menit. Awalnya aku ngira bakalan mereka bawain jahe tanpa rempah. Ya, biasanya di angkringan lah. Tapi ternyata aku menemukan jahe, temulawak, serai, kunyit/kencur, dan jeruk nipis dalam satu gelas. Sampai-sampai racikan rempahnya seukuran setengah gelas. Selebihnya adalah airnya. Selain itu, wedang rempah ini menggunakan gula batu untuk menambah aroma.

Setelah aku minum wedang rempahnya, badanku terasa lebih enteng dan keringat mulai membanjiri dahi.

Enteng di Kantong

wedang jahe rempah

Kalau kamu berpikir harga wedang jahe rempah ini pasti kisaran harga Rp 10.000,00 ke atas, stop dulu deh. Harganya nggak sampai segitu. Kamu bisa membelinya hanya dengan harga Rp 8.000,00 aja. Kamu juga bisa membeli wedang rempah jenis lain yang kalian suka. Selain kamu bisa menikmati segelas wedang rempah, kamu juga bisa sambil menikmati kudapan lain, seperti nasi bungkus, tahu bacem, pisang kepok rebus, ketan bubuk, dan masih banyak menu lainnya. Pastinya dengan harga yang masih sangat murah dan worthy to buy. Mau sehat nggak harus cari yang mahal kok.

Kapan Aja Bisa ke Mbah Jo?

Kamu bisa datang ke Warung Wedang Jahe Rempah Mbah Jo setiap hari. Kalau hari senin sampai jumat bukanya jam 6 pagi sampai jam 11 malem. Kalau hari Minggu? Nah, kalau minggu kamu bisa dateng antara jam 5 sore sampai jam 11 malem. Di luar itu Mbah Jo tutup ya. Yuk cobain!

Baca juga:

Gildak Korean Street Food, Makanan Korea Buat Pecinta Drakor!

Kuliner Terminal Condong Catur Yang Menggoda (Non-Halal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini