Waktu Baca: 3 menit

Kalau kita membicarakan café dan dunia kopi di Magelang, rasanya kita sedang membicarakan sebuah dunia lain. Dunia lain yang saya maksud begini, ini adalah sebuah sisi lain yang sebenarnya menarik dan seru namun jarang dibahas. Maklum, Magelang bukan Yogyakarta misalnya yang mendapat ekspose lebih banyak. Namun—itu tadi—café dan dunia kopi di Magelang bukan berarti membosankan atau monoton. Sebaliknya, banyak sisi sisi menarik yang tidak terlacak atau lupa terbahaskan. Salah satunya adalah 50/50 Café Magelang. Kenapa 50/50 Café Magelang menarik? Tak lain dan tak bukan karena konsepnya yang mungkin tidak mudah kita temui bahkan di kota kota besar seperti Yogyakarta dan Semarang misalnya.

50/50 cafe Magelang

Ya 50/50 Café Magelang memiliki konsep yang menarik yaitu skatepark. Jadi, selain ngopi, di café ini kita juga bisa bermain skate board, sebuah olahraga ekstrem yang sudah memiliki banyak peminat dari tahun 1959 dan mencapai puncak kejayaan pada 1980 ini.

Olahraga Murah

Percaya tidak percaya, skate board pada masanya pernah dianggap ‘olahraga murah’. Murah dalam hal ini adalah skate board merupakan olahraga pengganti daripada olahraga yang lebih mahal: berselancar. Bahkan pada 1960an, skate board pernah disebut sebagai side walk surfing alias berselancar di trotoar.

50/50 Cafe Magelang

Karena murah tentu skate board ini lekat dengan masyarakat menengah. Nah, para pemain skate board ini awalnya adalah orang orang yang bekerja di pabrik. Orang orang seperti ini tidak punya waktu apalagi uang untuk berselancar di laut. Bisa dikatakan, ini adalah olah raga kaum industrial dan tentu saja lekat dengan industrialisme Magelang.

Nah, apa hubungannya dengan 50/50 Café Magelang?

Jawabannya, sangat erat, skate park menarik di 50/50 Café Magelang ini ditemani sebuah spot café yang tak kalah mengundang perhatian. Café bertema industrialis inilah yang membuat orang tertarik dan betah untuk berlama lama di sana. Ketika kita di cafe ini, rasa rasanya seperti sedang di gudang pabrik yang ditata rapi sehingga bisa menjadi tempat persembunyian kita yang lelah dengan kehidupan. He..He..

industrialisme Magelang

Vibes Unik

Semisal saja kita tidak jago main skate boarding, kita tetap bisa menikmati 50/50 café Magelang. Sensasi menikmati olahan kopi sambil melihat orang bermain skate boarding terasa menarik. Kita seperti disuguhi pemandangan ala kota kota industri Amerika Serikat macam California dan Detroit.

Ada sempat yang berceloteh, wah ini kalau mau pas ya enaknya minum cocktail!

Ya begitulah, memang ada anggapan kalau minuman keras cocok dengan vibes unik 50/50 café Magelang. Tentu kita tidak bisa sembarangan menyesap alkohol di sini. Akan tetapi, 50/50 café menyediakan alternatif berupa mocktail.

Yap, mocktail menjadi salah satu andalan café ini. Secara singkat, mocktail adalah alternatif dari cocktail yang tidak berbahan dasar alkohol. Sebaliknya, mocktail menggunakan bahan dasar kopi. Rasanya fresh dan segar. Ada beberapa pilihan mocktail di sini dengan flavor macam apel dan leci. Cocoklah untuk kita nikmati bareng.

 Kapan Waktu Tepat Kesini?

kopi Magelang

Karena lokasinya di Magelang, untuk sobat Bob yang tempat tinggalnya jauh mungkin agak sedikit kesulitan. Namun, tempat ini worthed untuk dikunjungi pada akhir pekan. Di tempat ini juga sering ada live music dengan band beraneka genre. Teman teman bisa follow instagram 50/50 café Magelang untuk info lengkap.

Saya sarankan kesini agak pagi sekalian atau sore. Kenapa demikian? Sebab di saat itu matahari sudah mulai redup dan para pemain skate boarding sudah mulai terjun ke lapangan. Hal inilah yang membuat suasana menjadi semarak. Jadi, tunggu apa lagi? Mari ngopi dan meluncur bersama.

Baca juga :

Teras Menoreh, Sederhana Tapi Memorable

Kopi Story, Coffee Shop Unik di Klaten yang Nggak Hanya Jualan Kopi

Kebun Kopi Bintang: Hidden Gem di Salatiga

Jiwa Jawi, Tempat Pertapaan Sitok Srengenge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini