Waktu Baca: 2 menit

Menjadi seorang model adalah salah satu hobi sekaligus mimpi bagi sebagian orang. Berlenggak lenggok di atas panggung, berdandan cantik, dan juga memamerkan busana mereka yang menawan. Begitu pula Miss Indonesia. Motto Miss Indonesia yakni “Beauty with a Purpose” menjadi standar wanita Indonesia yang ditunjukkan melalui dunia permodelan.

Beberapa hari yang lalu, Miss Indonesia kembali menggelar acara yang telah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia setelah vacuum karena pandemi. Terpilihnya Audrey Vanessa dari Manado Sulawesi Utara membawa energi baru untuk Miss Indonesia. Ia nantinya yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss World mendatang. Beberapa hal menarik juga saya temukan dari seorang Audrey Vanessa. Apa sajakah itu?

Berparas Cantik

Semua finalis Miss Indonesia memiliki paras yang cantik, termasuk Audrey Vanessa. Menurut saya, ia adalah finalis tercantik di antara finalis lainnya. Wajahnya yang berbinar-binar dan senyumnya yang lebar membuat saya semakin yakin kalau dia akan menjadi pemenang. Apalagi, kalau dunia pageant seperti ini kecantikan menjadi pertimbangan utama. Tetapi, kriteria cantik saja tidak cukup karena saya percaya setiap orang memiliki standar kecantikan masing-masing. Apakah kita harus menjadi cantik seperti Audrey? Jawabannya, tidak. Bukan orang lain yang menciptakan standar cantik, tetapi kita sendiri. Kita hanya perlu percaya diri dengan apa yang kita miliki dan menjadi pribadi yang care dengan diri sendiri.

Baca juga: Bisakah Good Looking Jadi Patokan?

Wanita yang Cerdas

Hal selanjutnya yang saya sukai dari sosok Audrey adalah karena kecerdasannya. Wanita berusia 23 tahun ini berhasil menamatkan kuliahnya di Monash University dengan jurusan Accounting and Finance pada tahun 2020. Berbekal pengalaman yang luas ia menunjukkan kemahiran dan kecerdasannya di atas panggung Miss Indonesia. Ia dapat menjawab semua pertanyaan dengan lancar dan tidak ada cela. Momen berpikir cepat saat diberikan pertanyaan menjadi tantangan karena tidak mudah untuk dilakukan. Pentingnya menjadi cerdas perlu dimiliki semua wanita di Indonesia. Cerdas menghadapi situasi, cerdas mencari solusi, cerdas secara emosional maupun intelektual.

Baca juga: Perempuan Sekolah Tinggi Buat Apa?

Berguna untuk Orang Lain

Selain cantik dan cerdas, rupanya Audrey juga memberikan kontribusi pada negeri dan mengupayakan diri agar berguna untuk orang lain. Ia cukup aktif di bidang lingkungan dan sosial. Ia bersama teman-temannya membuat organisasi nonpemerintah yang ia beri nama Reeformers. Organisasi ini bertujuan untuk menyelamatkan terumbu karang serta menghidupkan perekonomian para nelayan. Menjadi Miss Indonesia adalah salah satu berkat yang luar biasa karena mendapatkan ruang bebas untuk memberikan aksi nyata terlebih pada bidang yang disukai. Sama halnya seperti kita. Sekarang bukan lagi apa yang kita bisa dapatkan dari negeri, tapi apa yang bisa kita berikan untuk negeri.

Baca juga: Kira-kira Mending Self-Love atau Loving Others Dulu? Begini Jawabannya

Itulah hal-hal menarik yang kita jumpai dari seorang pemenang Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa. Bukanlah keharusan untuk sama seperti dia, tetapi memaknai pentingnya beauty with a purpose di dalam hidup kita sehari-hari. Tak hanya cantik, tetapi juga cerdas dan mampu memberikan manfaat untuk orang lain.

Sumber gambar: @audreyyvanessa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini