Waktu Baca: < 1 menit

Baru-baru ini hacker dengan nama samaran Bjorka mengungkap identitas orang yang dia curigai sebagai pembunuh aktivis HAM, Munir.

Lewat akun telegramnya, Bjorka mencatut nama Mayor Jenderal TNI (Purn.) Muchdi Purwoprandjono sebagai salah satu pihak yang ia tengarai sebagai dalangnya.

“I’ll give you name if you ask who was behind Munir’s murder. He is Muchdi Purwoprajono who currently serves as Chairman of the Berkarya Party”, tulis Bjorka lewat akun resmi telegramnya.

Selain itu, Bjorka juga membeberkan informasi pribadi dari Mayor Jenderal TNI (Purn.) Muchdi Purwoprandjono yang sudah ia retas. Hacker yang sampai sekarang belum diketahui identitasnya ini juga menyebut nama mendiang Pollycarpus Budihari Priyanto dalam klaim peretasannya.

Lewat akun resmi Telegramnya pula, Bjorka membeberkan beberapa percakapan antara Pollycarpus dengan Budi Santoso termasuk pembahasan tentang rencana pembunuhan Munir.

Namun, perlu diketahui juga, bahwa informasi yang Bjorka beberkan ke publik lewat akun resmi Telegramnya belum bisa terverifikasi sebagai informasi yang valid. Sampai sekarang belum ada bukti kuat dari Bjorka bahwa Mayor Jenderal TNI (Purn.) Muchdi Purwoprandjono adalah dalang di balik pembunuhan Munir.

Mayor Jenderal TNI (Purn.) Muchdi Purwoprandjono sendiri kini sedang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Berkarya menggantikan Tommy Soeharto.

Baca juga:

17 Tahun Munir, Sebuah Extrajudicial Killing

Ada Kudeta di POLRI? Kenapa Kasus Ferdy Sambo Semakin Liar?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini