Film Miracle In Cell No.7 Versi Indonesia Jadi Remake Terbaik

Waktu Baca: 2 menit

Bagi kamu yang gemar menonton film dari negeri ginseng (Korea Selatan) pasti tidak asing dengan film melodrama yang berjudul Miracle in Cell No.7. Film yang tayang pada tahun 2013 silam nyatanya mendapatkan banyak penghargaan dari ajang-ajang bergengsi. Salah satunya pada ajang 34th Blue Dragon Film Awards. Film ini memenangkan kategori Most Popular Film. Bahkan, menjadi film terlaris ketika masa penayangannya.

Dengan ketenarannya yang sangat melambung tinggi, beberapa negara di antaranya seperti India (2017), Filipina (2019), Turki (2019), Brunei Darussalam (2019), dan Indonesia (2022) mengadaptasi film karya Lee Hwan–Kyung tersebut. Di Indonesia sendiri, film ini mulai tayang pada 8 September 2022.

Sinopsis Miracle In Cell No.7

Film Miracle In Cell No.7 versi Indonesia ini mengisahkan tentang kehidupan seorang ayah yang memiliki kebutuhan khusus bernama Dodo Rozak (Vino G. Bastian) dengan seorang anak perempuannya yang cantik dan pintar bernama Kartika (Graciella Abigail dan Mawar Eva De Jongh). Meski, memiliki kebutuhan khusus dan berperilaku layaknya anak kecil berumur 5 tahun, untuk menghidupi anaknya Dodo berprofesi sebagai penjual balon keliling. Melihat keterbatasan yang ayahnya miliki, tidak membuat Kartika malu, bahkan ia dengan bangga dan baik hati merawat ayahnya.

Hingga, pada satu waktu musibah mendatangi keduanya. Dodo mendapatkan tuduhan pemerkosaan, lalu membunuh seorang gadis kecil bernama Melati. Keterbatasan yang Dodo miliki menjadi penghalang baginya untuk membela diri. Karena hal itu, membuatnya masuk penjara dan berada di bawah ancaman hukuman mati.

Dalam sel yang dia tempati, yaitu sel nomor 7 yang dihuni oleh para napi beringas seperti Japra (diperankan Indro Warkop), Jaki (diperankan Tora Sudiro), Yunus (diperankan Rigen Rakelna), Atmo (diperankan Indra Jegel), dan Asrul (diperankan Bryan Domani), ia dibantu untuk menyelundupkan Kartika ke dalam sel agar dapat bertemu dengan Dodo. Kehangatan ayah dan anak itu yang akhirnya meragukan bahwa Dodo adalah pembunuh Melati.

Memperoleh Pujian Langsung dari Prosedur Film Aslinya

Film Miracle In Cell No.7 asal Korea ini adalah maha karya Lee Hwan-Kyung sebagai sutradara dan Kim Min-Ki selaku produser. Keduanya bahkan turut hadir dalam kegiatan special screening film Miracle In Cell No.7 Remake Indonesia di XXI Epicentrum, Jakarta pada Kamis, 1 September 2022 yang lalu.

Dengan tidak ragu, sang sutradara mengaku menikmati jalan cerita dari film remake ini. Ia juga mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang baru, yang menjadi kekhasan warna Indonesia di dalamnya.

“Menurut saya, ada sesuatu yang baru. Ada warna Indonesia yang terlihat di film ini dan saya menikmati hal itu,” ujar Lee Hwan-Kyung.

Pujian bahkan juga keluar dari sang produser yaitu Kim Min-Ki. Ia mengungkapkan bahwa film remake dari Indonesia ini menjadi film remake terbaik dari film remake yang sudah negara lain buat.

“Kami sudah banyak remake di seluruh dunia, tetapi belum ada yang menyaingi remake versi Indonesia,” ujar Kim Min-Ki.

Faktanya, sutradara Hanung Bramantyo yang menggarap film ini menuturkan bahwa ada tantangan tersendiri ketika mengadaptasi film asal Korea Selatan tersebut. Tidak mau kalah, Vino G. Bastian yang menjadi pemeran utama di dalamnya mengatakan jika ia mengunjungi psikolog selama beberapa kali untuk memperdalam karakternya sebagai Dodo, ayah berkebutuhan khusus. Totalitas yang tidak perlu diragukan.

Melihat suksesnya film ini di negara asalnya dan mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, tidak mustahil jika nantinya pun akan sukses besar. Kalau tertarik menontonnya, film ini akan mulai ditayangkan pada 8 September 2022 mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.

Baca juga:

Ngeri-ngeri Sedap: Film Terbaik di Pertengahan Tahun ini

Lara Ati: Film Bayu Skak yang Relate dengan Keresahan Kita Sebagai Anak Muda

Anastasya Dinantie Rizkita Putri
Anastasya Dinantie Rizkita Putri
Berharap hidup penuh harsa.

Similar Articles

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Advertisment

TERKINI