Waktu Baca: 2 menit

Siapa di sini yang merupakan pecinta film horor? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan serial horor Netflix yang akan datang bulan Oktober ini! Yup, betul sekali! Mike Flanagan kembali beraksi dengan kemunculan horror series Netflix-nya yang berjudul ‘The Midnight Club.’ Kira-kira bakalan seperti apa filmya? Yuk,kita simak!

Mike Flanagan dan Kecintaannya Pada Horror

Nama Mike Flanangan pastinya sudah familiar bagi para pecinta horor. Mulai dari yang hanya tertarik untuk menonton film saja atau mungkin yang hanya tertarik untuk nonton serial saja. Mike Flanagan adalah pembuat film asal Amerika yang menuai banyak pujian dari orang-orang terkenal. Stephen King, Quentin Tarantino, dan William Friedkin adalah contoh orang-orang terkenal yang memujinya. Meskipun karyanya termasuk dalam genre horor, uniknya Mike Flanangan tidak pernah bergantung pada jumpscares.

Selain itu, Flanagan juga terkenal oleh beberapa film horornya yang hampir semuanya ia sutradarai, edit, dan tulis seperti Absentia (2011), Oculus (2013), Before I Wake (2016), Hush (2016), Ouija: Origin of Evil (2016), Gerald’s Game (2017), dan kelanjutan dari film terkenal The Shining milik Stephen King berjudul Doctor Sleep (2019).

Ia juga memproduseri acara serial antologi horor supernatural Netflix ‘The Haunting’, yaitu ‘The Haunting of Hill House’ yang rilis pada tahun 2018. Serial ini terinspirasi oleh novel karya Shirley Jackson dengan judul yang sama. Lalu, ada ‘The Haunting of Bly Manor’ yang rilis pada tahun 2020 yang juga terinspirasi oleh novel horor berjudul ‘The Turn of the Screw’ oleh Henry James. Selain itu, Flanagan juga menunjukkan kecintaannya dalam horor dengan membuat dan menyutradarai serial horor supernatural berjudul ‘Midnight Mass’ yang rilis pada tahun 2021 kemarin.

Baca juga: Malam Satu Suro Adalah Film Horor Indonesia Terbaik Di Tema Urban Legend, Mau Tahu Kenapa?

The Midnight Club: Cerita Yang Berujung Kematian

Seperti serial ‘Haunting’ karya Flanagan sebelumnya yang berjudul ‘The Haunting of Hill House’ dan ‘The Haunting of Bly Manor’, serial ini juga terinspirasi oleh buku yang terbit pada tahun 1994 dengan judul yang sama yang karya Christopher Pike.

Serial ini menceritakan tentang sekumpulan pasien yang sedang sakit kritis yang berkumpul dan tinggal bersama di rumah perawatan bernama Rotterdam Home. Setelah ditelusuri ternyata tempat tersebut mengandung banyak misteri dan teka-teki. Rasa sepi dan sedih menghantui para pasien setelah mengetahui bahwa mereka sakit kritis. Para pasien ini memutuskan untuk menghibur diri mereka dengan berkumpul pada malam hari di ruang bawah tanah tempat mereka tinggal untuk berbagi cerita-cerita seram.

Semua ini berubah menjadi sebuah mimpi buruk ketika mereka melakukan sebuah perjanjian. Perjanjian itu adalah, jika salah satu dari mereka ada yang menyerah terhadap penyakit mereka lalu meninggal, maka orang tersebut wajib untuk berkomunikasi dengan makhluk dari dunia lain yang telah meninggal. Hal-hal menegangkan mulai bermunculan ketika salah satu mereka akhirnya meninggal.

Nantinya serial ini akan dimainkan oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Iman Benson, Adia, Igby Rigney, Ruth Codd, Aya Furukawa, Annarah Shephard, William Chris Sumpter, dan Sauriyan Sapkota. Tak hanya mereka, namun ada juga beberapa aktor dan aktris seperti Heather Langenkamp, Zach Gilford, Matt Bieden, dan Samantha Sloyan yang akan tampil di serial ini yang dulunya juga sudah pernah tampil di karya Flanagan lainnya.

Bagi yang penasaran, trailer ‘The Midnight Club’ sudah rilis dan dapat kamu tonton di Youtube! Dan bagi yang sudah menonton trailernya, bagaimana menurut kalian? Pasti tidak sabar kan untuk segera menonton serialnya? Tenang saja! ‘The Midnight Club’ nantinya akan rilis pada tanggal 7 Oktober, 2022 di Netflix!

Baca juga: The Whole Truth: Teori Lubang Cacing Dengan Bumbu-bumbu Horor Misteri

Sumber gambar: IMDB

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini