TV Digital Box Siap Diaplikasikan di Sumatera Utara

Waktu Baca: < 1 menit

Migrasi Indonesia dari TV Analog ke TV Digital sudah semakin dekat. Beberapa waktu lalu, Kemenkominfo bersama tim kunjungan kerja komisi I DPR RI mengikuti pertemuan laporan proses migrasi siaran televisi analog ke digital untuk wilayah Sumatera Utara. Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, banyak nilai nilai positif dari perkembangan migrasi ini sehingga pihak Kemenkominfo yakin peralihan ini akan berjalan mulus.

Dalam hal proses TV Digital Box untuk rumah tangga miskin misalnya,  diperkirakan tak menunggu lama hingga program dapat segera terlaksana.

Baca Juga: Sandi Uno Elektabilitas Rendah, Tapi Lebih Potensial Dari Ide Prabowo Presiden

Sebagai informasi, diskusi mengenai TV Digital Box ini dihadiri oleh beberapa stakeholder. Beberapa pihak yang hadir di kegiatan tersebut di antaranya adalah Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kansong, Wakil Ketua Komisi Satu DPR RI, Utut Adianto dan seluruh unsur televisi negeri maupun swasta.

Tim Kunker Panja digitalisasi penyiaran komisi I DPR RI meminta Kominfo untuk melakukan optimalisasi jangkauan siaran televisi digital melaksanakan distribusi bantuan set top box untuk rumah tangga miskin, meningkatkan sosialisasi hingga bersinergi dengan KPI maupun lembaga penyiaran publik.

Dirjen IKP Keminkominfo RI, Usman Kansong menyampaikan ada sebanyak 6,7 juta set top box yang akan disalurkan ke kelompok rumah tangga miskin.

Baca Juga: Salah Ngomong Melulu, Ada Apa Politisi Indonesia?

Dari data itu, 5,7 juta disiapkan lembaga penyelenggara multipleksing dan 1 juta akan disiapkan pemerintah.

Proses migrasi ini diharapkan dapat berjalan dan distribusi TV Digital Set-up box dapat dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan pada 2 november mendatang.

Berita ini disadur dari Auroranews.id

Ardi
Ardi
Jurnalis, Penulis dan Foodiez. Menulis dua novel di Storial, "Santiran" dan "Di Rawa Peteng". Suka berdiskusi asal tidak emosi

Similar Articles

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Advertismentspot_img

Instagram

Most Popular