Waktu Baca: 2 menit

Pasti para penggemar film sudah tahu bahwa tahun ini telah menjadi tahun di mana film-film horor unggulan keluar. Namun, dari semua film horor yang tayang, ada satu film horor yang nampaknya berkesan terutama bagi para penggemar horor. Film ini adalah Nope.

Seperti film sebelumnya milik Jordan Peele, Get Out dan Us, yang meninggalkan kesan dan makna bagi para penonton, film Nope yang tayang bulan Agustus lalu ini tidak kalah menariknya. Penasaran? Mari kita simak bersama-sama!

Sinopsis Film Nope

Film Nope mengisahkan tentang Otis Haywood Jr (Daniel Kaluuya), yang mewarisi sebuah peternakan milik ayahnya, Otis Haywood Sr. Otis Haywood saat itu meninggal secara tiba-tiba dalam insiden aneh di mana sebuah koin jatuh dari langit dan menembus kepalanya melalui mata kanannya. Polisi mengatakan bahwa hal-hal aneh itu adalah kemungkinan kumpulan benda yang jatuh dari pesawat. Namun, Otis Jr nampak ragu terhadap hal tersebut.

Setelah kematian ayahnya itu, kini ia bekerja sebagai pelatih kuda di Hollywood. Karena sang adik, Emerald Haywood (Keke Palmer), meninggalkannya kini sendirian dan tidak memiliki banyak uang untuk menjaga peternakan. Kondisi ini mengharuskan perempuan yang sedang mengejar karirnya di Hollywood ini untuk menjual kuda-kuda miliknya.

Suatu hari, ketika adik perempuannya, Emerald, kembali ke peternakan, ia menyadari mengenai pemandangan aneh yang ada di langit tepat di daerah peternakan mereka. Ia mendapati ada sebuah benda yang menyerupai UFO. Sang adik yang mengetahui ini, melihat kesempatan besar. Dia melihat bahwa jika mereka berhasil merekam dan memverifikasi keaslian benda tersebut, mereka akan terkenal dan kemungkinan besar akan mendapatkan uang dari video tersebut. Tetapi hal-hal menyeramkan mulai berdatangan sebelum mereka berhasil membuktikkan kebenaran UFO itu.

Baca juga: The Midnight Club, Serial Netflix Horor Terbaru Karya Mike Flanangan

Film Horor yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Tak heran jika film karya Jordan Peele ini nampak membingungkan dan mungkin membosankan bagi para penonton awam. Mereka yang tak pernah menonton karyanya sebelumnya akan bingung dengan makna tersembunyi. Seperti film karya sebelumnya Nope juga meninggalkan banyak makna terselip. Bahkan terdapat pelajaran hidup penting.

Tak hanya itu, film ini juga mungkin terlihat membosankan karena pace film nya yang bisa termasuk lambat. Namun, bagi para penggemar karya Peele, mereka memberikan opini dan nilai bagus untuk film sci-fi dan horor karyanya ini.

Peele dalam film ini menuangkan imajinasinya mengenai UFO dan kehidupan di luar angkasa yang sudah menjadi misteri bagi kalangan umum. Bahkan setelah beratus-ratusan tahun meneliti langit dan juga seluruh tata surya, para ahli science masih belum dapat memberikan  jawaban pasti mengenai hal apa saja yang ada diluar sana. Kita hanya dapat menerka dan berimajinasi. Di film Nope, Peele memberikan sebuah ide bahwa langit bisa menjadi hal yang menakutkan. Ia menggabungkan dua elemen yaitu horor dan science-fiction lalu menjadikannya sebuah film yang unik dengan ending tidak dapat diduga.

Tak hanya alur ceritanya yang menarik, akting Kaluuya dan Palmer juga menjadi sorotan publik dan para kritikus karena yang dianggap sangatlah bagus dan menjadi salah satu elemen penting dalam film ini. Sinematografi film ini juga tak kalah keren dengan film karya Peele sebelumnya, didukung oleh sound effect yang mencengangkan yang dapat memberikan efek menakutkan bagi para penontonnya.

Bagi kamu yang penasaran dan belum sempat menonton film ini di bioskop, kalian bisa menontonnya di beberapa layanan streaming media online seperti Amazon Prime Video atau Vudu.

Baca juga: Mengenal Sisworo Gautama Putra: Tokoh di balik Pengabdi Setan dan Legenda Film Horor Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini