Waktu Baca: 3 menit

Setiap produsen makanan instan, pasti ingin mencoba menghasilkan innovasi. Gak salah memang. Namun ada kalanya innovasi yang mereka lakukan melahirkan makanan yang aneh. Beberapa makanan aneh ini lalu sempat eksis sementara, tapi kemudian akhirnya menghilang dari peredaran. Kami akan menghadirkan beberapa di antaranya dan menganalisa mengapa makanan yang aneh ini gagal bertahan.

Ajibon

makanan yang aneh ajibon

Ajinomoto mengaku mengeluarkan produk baru bernama abon bubuk dengan merek Ajibon. Ajibon ini sempat menjadi idaman masyarakat beberapa saat hingga mereka menyadari bahwa Ajibon ini sungguh tidak sehat.

Baca juga : Soto Seger Pak Man Klaten Yang Gak di Klaten

Gimana mau sehat? Ajibon sebenarnya adalah micin yang diglorifikasi dan ditambah sedikit variasi dan kemudian ditaburkan di atas nasi putih hangat. Ya, anak anak, in a way, disuruh makan nasi micin doang. Gimana mau sehat ya teman teman? Tapi Ajibon ini bertahan cukup lama sebelum menghilang.

Jadi bagi kalian yang masa mudanya makan Ajibon, kalian bisa menyalahkan nilai jelek kalian karena makan Ajibon, bukan karena malas belajar.

Nasi Blue Band

nasi blue band

Ini sebenarnya bukan produk baru, tapi Blue Band menawarkan ide cerdas yaitu menaruh Blue Band di atas nasi hangat sehingga menghasilkan nasi kuning yang gurih dan sangat berminyak (ew!).

Baca juga : Kenapa Ya Penjual Nasi Goreng Kebanyakan Pria?

Makanan khas anak 90an ini masih dibikin beberapa orang. Tapi percayalah makanan ini sangat tidak sehat dan jujur saja masih banyak pilihan makanan lain yang lebih layak. Meski demikian, siapa yang menolak kalau ini guilty pleasure banyak orang?

Nasi Goreng Instan Tara Nasiku

Tara nasi goreng instan makanan yang aneh

Nasi goreng instan ini mungkin salah satu bentuk spin-off dari mie goreng instan Indomie yang paling ngakak. Bagaimana tidak, dengan logika bahwa kalau mie aja ngetop, apalagi nasi, makanan ini hadir di tengah tengah masyarakat. Masalahnya, mungkin tidak pernah dibayangkan oleh pembuatnya bahwa masak nasi goreng dengan memakai nasi bekas itu gak sulit. Hanya dengan bawang putih dan bawang merah plus kecap, micin dan telur, nasi goreng dadakan akan memiliki rasa yang jauh lebih enak ketimbang harus masak nasi goreng instan Tara Nasiku yang ngebuatnya ribet juga.

Mau tahu betapa ribetnya Tara nasiku? Pertama beras direbus dulu, terus diaron, diaduk aduk sampai kering, trus baru ditambahi bumbu, diaduk…waduh…soal rasa? Ya nasi goreng saja prinsip dasarnya harus agak kering. Lha ini ‘kan udah pasti nasinya baru banget ditanak. Ha..ha..ha..

Tiwul Instan

Pada masanya, tiwul instan ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Namun tiwul bukanlah makanan yang lazim untuk orang Indonesia. Keberadaan tiwul instan hanya menarik sesaat tapi ya sudah. Tidak ada follow up sehingga orang tertarik untuk menyantap hidangan ini. Meski demikian kehadiran tiwul instan ini menjadi bunga bunga dari khazanah makanan orang Indonesia.

AUO
auo makanan yang aneh
gambar hanya ilustrasi, ya gak gitu juga ya bentuknya AUO

Mereknya Auo, tapi jejak digitalnya hampir tidak ada. Pada masanya, AUO mengklaim bahwa ia adalah makanan instan pertama di Indonesia yang bisa menghasilkan opor, gulai bahkan balado daging tanpa kita harus repot repot mencari dagingnya. Jadi bener bener tinggal dipanasin aja. Ide masakan AUO memang cukup menarik kecuali jika kita mikir bagaimana daging segar bisa bertahan selama waktu yang sangat panjang, di luar ruangan dan tetap enak.

Hmmmm…

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini