Waktu Baca: 2 menit

Kiprah Kiper Timnas Belanda, Andries Noppert langsung menjadi buah bibir. Siapa sangka Andries Noppert gacor di saat yang tepat. Semalam, tanpa disangka Belanda malah terkepung oleh aksi pemain Senegal. Namun, Noppert berhasil melakukan penyelamatan berkali kali. Pemain yang hampir pensiun dini karena cedera lutut ini berkali kali menunjukkan alasan kenapa Jasper Cillesen ditinggal di rumah. Kegemilangannya inipun menjadi sorotan. Pasalnya banyak tim besar yang sedang rawan kiper dan Noppert memiliki potensi menjadi kiper kelas dunia; posturnya pas, mentalnya kuat dan bakatnya mulai terang. Jadi ketika sudah gacor begini. Kira kira Andries Noppert mau kemana? Menjadi kiper baru Manchester United kah? Atau mencoba peruntungan menjadi shot stopper Juventus? Mari kita analisa!

Manchester United

Melihat Andries Noppert gacor, kita langsung ingat Edwin Van der Sar. Edwin juga memiliki tinggi badan menjulang dan ketika melakukan penyelamatan juga mirip sekali dengan Noppert. Mereka bergerak seperti cambuk. Mengingat David De Gea sudah ya begitulah, melihat Andries Nopert menjadi kiper baru Manchester United tentu sangat menarik. Tapi kita semua ‘kan tahu lingkungan Manchester United sangat toxic. Kasihan juga Noppert yang baru bangkit mentalnya harus bermain di sana.

Juventus

Juventus punya kenangan lumayan bersama Edwin Van der Sar sebelum kemudian Buffon muda mengambil alih tempatnya. Kalau boleh jujur, Juventus butuh kiper gacor seperti Andries Noppert. Noppert memberikan jaminan rasa aman karena refleksnya yang baik dan sangat kalem. Keberadaannya akan menciptakan rasa tenang di lini belakang mengingat Danilo sering melakukan tindakan konyol ketika panik.

Ajax Amsterdam

Bermain di Ajax mungkin pilihan menarik. Sebab kiper utama Ajax, Remko Pasveer, sudah berusia lanjut dan membutuhkan pengganti. Nama Noppert sebagai kiper utama timnas Belanda menjadi penerus tradisi kiper Ajax yang biasanya menjadi kiper utama timnas Belanda. Apalagi lagi lagi kebetulan CEO Ajax adalah Edwin van Der Sar, kurang cocok apa nih? He..He..

Chelsea

Bergabung ke Chelsea juga menarik karena Eduardo Mendy berniat cabut setelah Kepa Arizzabalaga kembali menunjukkan tajinya. Siapa tahu Kepa kembali menunjukkan kegalauannya sehingga diapun bisa menjadi kiper utama di tim kandidat juara Liga Champions. Namun Noppert juga menghadapi resiko seandainya menjadi kiper cadangan saja. Sungguh sayang bakat sekelas Andries Noppert tidak bisa mendapat kesempatan menunjukkan betapa gacornya dia.

Tottenham

Satu lagi tim dengan kiper yang sudah tua. Kalau bergabung di sini, Andries Noppert bisa otomatis masuk tim inti meski harus menunggu semusim sampai Hugo Lloris memutuskan pindah atau pensiun. Di tim ini, tekanan pada Noppert akan terasa lebih ringan, ia bisa menunjukkan kegemilangannya sebelum memutuskan pindah ke tim lain yang lebih besar. Siapa tahu di usia 30an, ia akan mencapai puncak karirnya.

Internazionale

Fakta bahwa Samir Handanovic akan segera pensiun dan Andre Onana juga belum sampai ke level yang diinginkan membuat peluang Noppert pindah ke Milan biru menjadi prospek yang menarik. Apakah Noppert bisa mengulangi kegemilangan kiper kiper legendaris Inter? Memang, Inter belum pernah memiliki kiper Belanda, namun Noppert bisa kan menjadi pembuka jalan sejarah. Kenapa tidak?

Baca juga:

Semua Sayang Lisandro Martinez, Tapi..

Marc Cucurella Si Spesialis Kiri Lapangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini