Waktu Baca: 2 menit

Sebentar lagi kita bakalan menyaksikan helatan Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar. Banyak sekali tim-tim menjadi favorit untuk meraih trofi yang sekarang masih Perancis pegang. Sebut saja tim-tim seperti Perancis, Jerman, Argentina sampai Brazil menjadi favoritnya. Nama yang saya sebut tentu saja jadi favorit karena banyaknya pemain bintang di sana seperti Neymar, GabJes, Pauqeta dan Richarlison. Meskipun punya skuad yang mentereng, Brazil malah rawan mengalami kegagalan di Piala Dunia edisi Qatar besok.

Skuad Njomplang

Brazil memang punya skuad yang luar biasa. Nama-nama bintang masih menjadi bintang penunjuk jalan untuk menggapai trofi yang sudah 20 tahun nggak mampir ke negeri Samba. Mulai dari keeper kita bisa melihat nama Ederson dan Alisson, di daftar bek ada Thiago Silva, pada posisi gelandang kita mengenal Paqueta dan banyak nama yang bisa sebut di jajaran penyerang.

Sayangnya, meskipun bertabur bintang, skuad mereka sangat njomplang. Skuad Brazil di lini pertahanan (kecuali keeper) dan gelandang nggak semewah lini serang mereka. Praktis hanya nama Thiago Silva yang bisa mereka andalkan di lini bertahan. Sementara itu di lini tengah mereka hanya punya nama Casemiro dan Paqueta yang punya skill mumpuni meskipun nama terakhir harus diuji dahulu konsistensinya. Pun begitu dengan pemain lainnya di posisi ini. Nama-nama seperti Fabinho, Marquinhos, Eder Militao masih harus diuji pula, kemampuan mereka, meskipun nggak buruk, masih belum sebaik Casemiro dan Thiago Silva yang selalu konsisten.

Bahaya Jika Ada yang Cedera

Permasalahan Brazil di Piala Dunia bakalan sangat pelik jika pemain-pemain mereka cedera. Nggak usah kita sebut nama Fabinho, Allan, dan lain-lain, praktis hanya Thiago Silva dan Casemiro saja yang cedera bisa membuat Timnas Brazil kepontal-pontal.

Sampai sekarang masih belum ada yang bisa mengalahkan kekonsitenan penampilan mereka di lapangan hijau. Casemiro adalah gelandang petarung yang permainannya selalu apik di banyak laga sedangkan Thiago Silva meskipun sudah tua doi masih menjadi andalan Chelsea sampai sekarang.

Jika mereka berdua cedera, terutama Thiago Silva, permainan Brazil bisa menjadi nggak konsisten. Brazil akan kehilangan figur yang siap jadi last man buat membentengi permainan mereka.

Masih Nggak Punya Penyerang Murni

Hal lain yang bakalan bikin Brazil gagal di Piala Dunia adalah mereka nggak punya penyerang murni. Praktis Brazil hanya memiliki para winger di skuad mereka. Sebut saja kaya Neymar, Richarlison, Raphina sampai Gabjes adalah perwakilan dari banyaknya pemain yang memiliki karakter winger di barisan penyerang mereka.

Jelas kondisi ini bakalan berbahaya buat Brazil. Selama dua edisi terakhir, mereka selalu gagal di Piala Dunia dan uniknya, dua edisi ini kita nggak melihat adanya seorang goal getter berkelas di skuad mereka. Hilangnya keberadaan penyerang murni di skuad Brazil bakalan sangat terdampak. Nggak akan ada seorang goal getter yang bisa menjadi “penyelamat” Brazil saat mereka sedang butuh gol untuk menggapai kemenangan.

Nah, kira-kira gimana menurutmu? Apakah Timnas Brazil bakalan gagal di Piala Dunia dengan kondisi skuad seperti ini?

Sumber gambar: Voi.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini