Waktu Baca: 5 menit

Di Muntilan memang tidak ada Holland Bakery, Tous Les Jours, maupun bakery-bakery terkenal lainnya. Tapi ada bakery-bakery yang sudah terpercaya kualitasnya di kalangan warga Muntilan, salah satunya Vantaggio Home Bakery.

Vantaggio Home Bakery tergolong baru di Muntilan. Tanpa marketing-marketingan, dibukalah toko roti Vantaggio Home Bakery pada awal pandemi Covid-19.

Walaupun tak pakai teknik pemasaran khusus, Vantaggio Home Bakery tetap sukses menarik pelanggan. Biasanya, pembelinya datang untuk mencari sarapan ringan, camilan siang, atau oleh-oleh buat keluarga di rumah sepulang kerja.

Saya sebenarnya sudah penasaran dengan Vantaggio Home Bakery sejak pertama kali lihat saat lewat dulu karena saya pecinta roti. Tapi baru kali ini bisa terlaksana untuk mencicipinya.

Gampang Ditemukan

Kemarin, 3 November 2022, saya berkunjung ke Vantaggio Home Bakery. Saya menyusuri Jalan KR Santri sambil melihat ke arah kanan jalan (dari Jalan Pemuda) karena saya gak begitu ingat lokasi persisnya.

Untung feeling saya kuat sehingga saya bisa menemukan Vantaggio Home Bakery, walaupun tak ada tulisan besar di depan tokonya. Hehe, gak sih, lebih tepatnya karena toko roti Vantaggio Home Bakery dicat dengan warna yang mencolok, yaitu pink, jadi gampang ditemukan.

Selain itu, bagian depan tokonya memang full kaca, jadi rak roti yang ada di dalam terlihat dari luar. Tinggal dekati saja, maka akan terlihat tulisan “Vantaggio Home Bakery” di pintunya.

Tampak Dalam

Vantaggio Home Bakery

Ketika masuk ke toko roti Vantaggio Home Bakery, kita akan langsung disambut dengan rak roti. Kita bebas mengambil sendiri roti-roti yang ingin kita beli dengan nampan bulat dan pencapit makanan yang sudah disediakan di meja sebelah kanan.

Tapi rupanya Vantaggio tak hanya menjual roti. Di sebelah kanan, ada rak berisi berbagai mi instan. Mulai dari Indomie, mi Boncabe, mi Richeese, sampai ramyun ada di sana.

Lalu, di sebelah kasir, ada rak berisi camilan-camilan kering. Salah satunya, emping manis yang rasanya sudah jelas enak.

Jika sedang ingin makan yang hangat-hangat, mereka juga menyediakan zuppa soup, cheese stick, dan skotel.

Butuh minuman biar gak seret setelah makan roti? Tenang, di sana juga ada berbagai macam minuman. Air mineral, kopi, minuman kekinian, bahkan es cokelat cocol yang lagi viral pun ada. Tinggal pilih sesuai mood kita.

Mengusung Konsep Anak Muda

Sebelum berangkat, saya kepoin dulu Vantaggio Home Bakery di Instagram. Walaupun akunnya dikunci, tapi terlihat dari foto profilnya kalau di sana bisa nongkrong-nongkrong cantik.

Dan benar saja, di sana disediakan meja-meja yang semuanya menempel ke kaca depan dan kursi-kursi. Kurang lebih ada 6 kursi di sana.

Ketika saya memesan zuppa soup dan minuman kekinian rasa taro blend, saya ditawari mau makan di sana atau bawa pulang. Karena saya sudah dandan cantik dengan pikiran mau nongkrong, jadi saya pilih untuk makan di sana saja. Toh, zuppa soup lebih nikmat dimakan selagi hangat. Setuju gak nih para penggemar zuppa soup?

Kata salah satu owner-nya, meja dan kursi itu baru beberapa bulan ini dipasang setelah Covid-19 dirasa sudah sangat mereda. Tujuannya, ya untuk menyediakan bagi anak-anak muda yang ingin nongkrong.

Selain itu, ada juga hiasan-hiasan neon di kaca. Mungkin kalau foto OOTD di depannya bisa cukup aesthetic. Toh, trotoarnya mendukung kalau menurut saya.

Baca juga: 5 Peluang Bisnis Anak Muda Era Pandemi

Rasanya Nongkrong di Vantaggio Home Bakery

Memang spot nongkrong di Vantaggio Home Bakery gak luas, bahkan hanya muat untuk 6 orang dan itu pun gak berhadap-hadapan. Tapi dari yang saya rasakan, saya sangat nyaman nongkrong berjam-jam di sana.

Saya adalah seorang introvert yang sangat suka melihat lalu-lalang tapi gak berada di tengah keramaian itu. Kadang, saya juga butuh jalan-jalan seorang diri.

Nongkrong di Vantaggio

Nah, dengan spot nongkrong Vantaggio seperti yang saya jelasin sebelumnya, saya merasa sangat nyaman berlama-lama di sana. Toko roti Vantaggio memang selalu ada pembeli, tapi bukan yang ramai ndreguduk sampai bising begitu. Kondisi Jalan KR Santri juga gak padat.

Jadi untuk saya, nongkrong di toko roti Vantaggio sangat recommended. Kebutuhan saya untuk healing sendirian rasanya terpenuhi.

Kalau kamu lagi ingin jalan-jalan sendirian seperti saya, pacaran, sambat dengan seorang sahabat, atau sekadar ngadem, saya rasa Vantaggio Home Bakery bisa jadi pilihan.

Review Roti Vantaggio Home Bakery

Di Vantaggio Home Bakery, saya mencicipi beberapa produknya. Dari begitu banyaknya pilihan roti, saya memilih garlic bread yang sempat viral beberapa waktu lalu, roti cokelat kacang, dan roti avocado.

Roti di Vantaggio Home Bakery

Mari mulai dari garlic bread. Kata yang jaga toko saat itu, garlic bread merupakan salah satu roti best seller selain roti sosis dan roti abonnya.

Rasanya manis, tapi gak eneg. Lalu, rasa bawang bombaynya terasa, tapi gak tajam. Menurut saya, enak dan isiannya sama sekali gak pelit.

Di atasnya ditaburi potongan daging kecil-kecil. Dan ketika saya makan, saya juga mendapati ada potongan tipis bawang bombay yang sudah terpanggang. Saya suka.

Beralih ke roti cokelat kacang. Yang ini rasanya ya seperti roti cokelat kacang pada umumnya. Tapi yang saya suka, cokelatnya terasa cokelat betulan, bukan cokelat manis yang banyak gulanya. Lalu, taburan kacangnya juga melimpah. Di dalamnya pun masih ada isian cokelat.

Bagaimana dengan roti avocado? Unik ya? Padahal kan alpukat rasanya hambar. Lha ini dijadiin isian roti. Apa ada rasanya?

Roti avocado ini ternyata adalah menu baru Vantaggio Home Bakery. Rasanya manis dan ada krenyes-krenyesnya. Bagi penyuka manis seperti saya, ini enak. Tapi bagi yang gak terlalu suka manis, mungkin akan gak cocok dengan rasa manisnya.

Jika saya perhatikan, harga rotinya rata-rata Rp7.000. Dengan harga segitu, menurut saya sangat wajar karena ukuran rotinya pun besar.

Baca juga: Roti Bakar Tower Jakal Emang Bikin Nagih!

Selain Roti Satuan, Ada Apa Lagi?

Selain roti-roti satuan, di Vantaggio juga ada berbagai macam roti sobek, brownies, dan roti tawar. Kalau mau merayakan sesuatu, Vantaggio Home Bakery juga menyediakan roti tart, puding, dan roti musiman seperti mooncake.

Dan kita bisa request lho. Mooncake diberi hiasan lambang BTS pun mereka bisa. Mereka melayani pesanan untuk hantaran juga. Pokoknya pesanan perotian, mereka bisa penuhi.

Baca juga: BTS ARMY Dan Aktivisme: Bukan Sekedar Fans K-Pop!

Zuppa Soup dan Minuman Kekiniannya

Saya di Vantaggio juga memesan zuppa soup. Jujur, saya kalau pergi ke kondangan, pasti makan zuppa soup kalau ada. Karena saya memang suka banget sama zuppa soup.

Zuppa soup di Vantaggio ini menurut saya rasanya enak. Pastry-nya gak usah ditanya, rata-rata rasanya ya begitu, enak. Seperti menu rotinya, Vantaggio gak pelit kasih isian. Supnya kental dan gurih.

Lalu, ada potongan wortel dan jagung, kacang polong, serta parutan keju yang berlimpah di supnya. Dengan harga Rp15.000, saya rasa sangat worth to buy. Dan memang salah satu best seller sepertinya, karena waktu itu zuppa soupnya tinggal 2 cup.

Minuman kekiniannya juga gak kalah enak lho. Kata owner-nya, minuman kekiniannya seperti Taro Blend yang saya pesan itu hasil racikan sendiri dari Vantaggio.

Taro Blend yang saya pesan rasanya manis. Sebagai pecinta manis, menurut saya rasa manisnya pas, gak enek. Rasa susunya terasa (ya karena termasuk minuman latte), dan rasa taronya pun cukup terasa di lidah saya. Lalu, di atasnya juga dikasih topping remahan oreo.

Secara keseluruhan, rasa minumannya enak dan pas. Mungkin bagi kalian yang gak begitu suka manis pun, rasanya akan tetap enak di lidah kalian.

Kesimpulan

Kalau saya sih yes ya (a la Anang). Dari produknya, tempatnya, suasananya, semuanya oke buat saya. Penjaga tokonya juga murah senyum. Kamu mau banyak tanya juga akan selalu dijawab dengan senyuman. Asal jangan tanya Bumi itu bulat atau datar ya, itu namanya iseng dan SKSD. Lol.

Harganya menurut saya semuanya sangat wajar alias pas. Vantaggio sangat mengutamakan kualitas. Owner-nya mengaku, mereka gak mau jual asal murah, tapi rasanya gak begitu enak. Dan toh, ukuran produk-produknya juga gak kecil. Pas dengan harganya.

Saya rasa, pantas kalau produk Vantaggio Home Bakery laris, walaupun masih tergolong baru. Memang enak dan gak kemahalan. Mereka juga selalu update menu. Kalau ada yang lagi viral, mereka segera menyediakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini