Presiden Turki Kalah Perang
Waktu Baca: < 1 menit

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, “kalah perang” dengan netizen dan langsung merespon dengan memerintahkan pemblokiran Twitter.

Netizen ramai-ramai menghujat Erdogan setelah Presiden Turki ke-12 ini gagal dalam mengatasi gempa di Turki.

Baca juga: Kembaran Kota Surabaya Ikut Terdampak Gempa Turki

Pemblokiran ini kemudian dikonfirmasi AFP memang karena kritikan yang terus menghujani sang presiden karena penanganan gempa yang begitu buruk.

Media sosial di Turki, menurut laporan, penuh dengan postingan masyarakat mereka yang mengeluhkan upaya pencarian dan penyelamatan bencana di daerah mereka.

Merespon pemblokiran akibat Presiden Turki, Edorgan, yang “kalah perang” dengan netizen ini, Elon Musk mengatakan bahwa akses netizen Turki ke Twitter akan segera dibuka.

“Twitter telah diberitahu oleh pemerintah Turki bahwa akses akan segera kembali diaktifkan,” ciut pemilik Twitter ini.

Baca juga: TikTok Kena Blokir Apple dan Google? Kok Bisa?

Turki sendiri memang memiliki sejarah panjang mengenai pembatasan akses sosial media saat keadaan darurat nasional. Bahkan, bberapa waktu yang lalu, polisi Turki sudah mengamankan 18 orang sejak awal gempa karena kepolisian menilai postingan mereka cukup “provokatif”.

Erdogan sebenarnya sudah mengakui dosanya karena dia yang sempat tidak siap menangani gempa yang terjadi di negaranya.

“Tentu saja ada kekurangan (dalam penanganan). Kondisinya sangat terlihat jelas. Tidak mungkin (Turki) siap menghadapi bencana seperti ini,” kata Erdogan dalam kunjungannya ke Hatay seperti yang kami lansir dari The Guardian.

Baca juga: Kurikulum Kebencanaan, Apa Kabarnya?

Duh, lucu ya kalau kaya gini. Kira-kira kalau semisal mendapatkan kritikan, pemerintah Indonesia bakalan melakukan hal yang sama nggak ya?

Sumber gambar: @rterdogan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini