Waktu Baca: < 1 menit

Menghindari Sekte Sesat bisa kita mulai dengan jaga dirimu sendiri. Buat batasan antara kamu dan lingkaran sosialmu. Jangan terlalu mudah diakses. Jangan biarkan orang bicara dan menemuimu dengan mudah. Ini memang tips yang agak agak mengajak kamu menjadi anti sosial. Tapi percayalah, semakin kamu tua, pergaulanmu sudah bukan pergaulan murni. Hanya sedikit orang yang ingin membantumu, sisanya banyak yang ingin memanfaatkanmu. Termasuk ya pasanganmu sendiri. Karena itulah waspadalah jika ada orang yang terlalu ramah atau terlalu baik padamu.

Ingat Tujuanmu

Selau ingat apa yang menjadi tujuanmu. Tujuan itu harus realistis dan masuk akal. Mencapai keamanan finansial? Yap, kamu bisa mendapatkannya pada tingkatan tertentu. Namun menjadi semakin kaya dari tahun ke tahun adalah mimpi yang tidak masuk akal. Kamu harus realistis dengan tujuan hidupmu.

Hindari Rasa Ingin Mendapat Pujian

Semua manusia ingin, butuh dan suka mendapat pujian. Namun orang sering lupa bahwa pujian tulus itu jarang. Jangan tergoda pada orang yang suka memberikan afeksi padamu. Mereka bisa jadi sedang mengiringmu pada hal hal yang buruk.

Tidak Ada Kepastian di Dunia Ini!

Jika temanmu mulai membicarakan keyakinan agama dan spiritual, coba untuk perhatikan baik baik apakah dia memberikan kepastian atau tidak. Sekte sesat suka muluk muluk dan menjanjikan hal yang tidak masuk akal. Jangan termakan. Spiritual memang tidak sederhana dan tidak mudah. terima saja apa adanya.

Jangan FOMO

Kadang kadang manusia memiliki ketakutan ditinggalkan. Hanya karena teman temanmu mengikuti suatu trend, kamu tidak harus mengikuti tren mereka dan masuk ke dalam sekte sesat. Jaga dirimu. Menghindari sekte sesat dimulai dari keberanianmu melawan pendapat umum.

Baca juga :

Cara Mendirikan Sekte Sesat&#8230;.

Hampir Menikah Dengan Mahluk Halus di Gunung Arjuno

(Komedi Putar) Muntilan Kota Kenangan Tapi Kok Gitu?

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini