Waktu Baca: < 1 menit

Terkini – Komedian Soleh Solihun sindir Ridwan Kamil terkait biaya sekolah di sekolah negeri. Menurut komedian itu, berdasar informasi yang ia dapat, harusnya sekolah negeri di Indonesia terutama di daerah Jawa Barat itu gratis. Nyatanya, ada pungutan liar di sana yang membuat sekolah negeri tidak lagi gratis. Bahkan Soleh Solihun menyertakan tangkapan layar terkait ‘pungutan liar’ yang diminta oleh sekolah.

soleh solihun sindir Ridwan Kamil

Sebelumya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memang pernah berujar untuk menggratiskan SPP bagi siswa siswi SMA di Jawa Barat. Pada tahun 2019 juga telah siap anggaran sebesar 1,4 Triliun Rupiah untuk mendukung siswa siswi SMA di Jawa Barat.

Namun ternyata, berdasarkan tangkapan layar dari Soleh Solihun, ada pungutan liar di sana sini. Karena itulah Soleh Solihun sindir Ridwan Kamil.

Meski demikian, tidak semua orang mendukung Soleh Solihun.

Beberapa mengkritik Soleh karena pada kenyataannya, dana BOS tidak selalu turun tepat waktu. Sudah begitu, guru honorer tidak menjadi tanggungan daripada dana BOS itu sehingga sekolah harus mencari pemasukkan alternatif.

Kabar itu jelas memantik kekecewaan bagi banyak pihak dan jika terbukti benar, adalah hal yang menyedihkan dari sistem pendidikan kita.

Baca juga :

Potong Rambut Siswa, Guru Thailand Disidang Kementerian Pendidikan Thailand

Sama Sama Salah, Komentator Tiket Masuk Candi Borobudur Tidak Tahu Yang Mereka Bicarakan

Berisi Refleksi Para Pahlawan Pendidikan, Yayasan Kanisius Rilis Buku Born to Fight

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini